Cara Berpakaian Wanita yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Hampir setiap wanita menginginkam penampilan yang sempurna sehingga cara berpakaian sesuai bentuk tubuh sering dicari. Namun sayangnya tidak semua tren baju atau busana cocok untuk digunakan semua orang. Terlebih jika Anda memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi dan berat badan yang tergolong mungil. Hal ini terkadang membuat sebagian orang tidak percaya diri.

Selain wanita yang memiliki postur tubuh yang mungil, wanita dengan postur tubuh kurus juga memiliki masalah yang hampir sama. Mereka akan kebingungan saat harus memilih gaya busana yang tepat. Maka dari itu, Anda perlu menyiasati postur tubuh yang kurang menguntungkan tersebut agar tetap terlihat baik.


Anda harus mengetahui style yang cocok untuk postur badan agar Anda tidak terlihat semakin 'tenggelam'. Hanya dengan mengandalkan cara berpakaian saja, Anda akan terlihat lebih tinggi dari biasanya. Untuk itu anda bisa memperhatikan beberapa cara berpakaian sesuai bentuk tubuh berikut ini.

Cara Berpakaian untuk Wanita dengan Postur Tubuh Pendek

Kebanyakan wanita berpostur tubuh pendek atau mungil salah dalam mengenakan busana terusan. Hal itu akan membuat mereka justru semakin 'tenggelam'. Anda bisa memilih terusan yang satu warna agar tubuh terlihat panjang. Karena panjang lengan untuk perempuan bertubuh mungil yang ideal adalah 3/4, maka Anda bisa singsingkan lengan baju agar terlihat lebih bagus.

Cara berpakaian sesuai bentuk tubuh selanjutnya yaitu hindari menggunakan terusan yang bergaris horizontal. Terusan dengan motif horizontal hanya akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Anda yang bertubuh pendek dan mungil bisa memilih untuk menggunakan terusan dengan motif vertikal. Jika Anda terpaksa untuk memakai terusan horizontal, Anda bisa memadukannya dengan rok hitam dan memasukan baju setinggi pinggang.

Anda juga harus memperhatikan perpaduan baju, celana panjang, sepatu dan tas. Pastikan semuanya terlihat simple dan tidak terkesan berat saat dilihat. Anda bisa memilih celana dengan model high waisted. Model ini akan menonjolkan bagian pinggang Anda dan membuat tubuh anda terlihat lebih tinggi dari biasanya. Gunakan top crop atau Anda bisa memasukan baju atasan kedalam celana. Setelah itu pakailah tas slempang kecil dan sepatu dengan ujung yang lancip.

Cara Berpakaian untuk Wanita dengan Postur Tubuh Kurus

Cara berpakaian sesuai bentuk tubuh untuk Anda yang bertubuh kurus salah satunya yaitu dengan memilih rok sebagai gaya busana. Pilihan rok model A-Line atau tube bisa Anda kenakan. Dengan menggunakan rok model tersebut, pinggul akan terlihat lebih bervolume. Jika Anda menghadiri acara-acara santai, anda bisa menggunakan flat shoes. Hindari menggunakan high heels karena tubuh akan terlihat lebih tinggi dan juga semakin kurus.

Baca Juga : Alasan Mengapa Batik Nasional Istimewa di Luar Negeri 

Selanjutnya, Anda bisa memilih kaos dengan medium size. Hindari kaos dengan ukuran ketat, karena menggunakan kaos ketat akan memperlihatkan lekuk tubuh Anda dan terlihat semakin kurus. Sedangkan kaos berukuran besar akan membuatmu 'tenggelam'. Untuk itu Anda sebaiknya memilih kaos dengan ukuran medium atau juga bisa memilih kaos dengan potongan Body dan tambahan kantong di bagian dada.

Berbeda dengan postur tubuh pendek atau mungil yang bisa memilih menggunakan baju dengan motif vertikal, maka Anda yang memiliki postur tubuh kurus dan tinggi disarankan untuk memilih baju dengan motif horizontal. Baju horizontal ini akan membuat volume pada tubuh sehingga Anda akan tampak lebih berisi. Maka dari itu, Anda jangan sampai salah pilih motif baju.

Selain memperhatikan busana yang anda kenakan, anda juga bisa memperhatikan aksesoris yang akan mendukung penampilan agar terlihat rapi dan bagus. Anda bisa mengenakan anting-anting untuk mengalihkan pandangan orang lain dari bagian tubuh ke wajah Anda. Demikian cara berpakaian sesuai bentuk tubuh agar terlihat menarik yang bisa Anda praktikkan, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel