Ini Dia Cara Membuat Rekening di Bank Mudah dan Cepat

Bagi Anda yang masih bingung tentang cara membuat rekening di bank, tak perlu khawatir Karena dalam artikel ini akan membahas urutan dalam membuat rekening tabungan secara rinci. Menabung merupakan suatu hal yang membawa banyak manfaat untuk kehidupan misalnya akan menjadikan hidup Anda lebih sejahtera dan tentunya masa depan Anda serta keluarga akan terjamin.

Pepatah kuno mengatakan bahwa hemat pangkal kaya. Hal tersebut tentunya sangat tepat menggambarkan manfaat dari hidup hemat. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk hidup hemat salah satunya adalah dengan cara rajin menabung. Menabung atau menyimpan uang dapat dilakukan dimana saja misalnya yang paling banyak dilakukan orang-orang yaitu  menggunakan celengan sebagai tempat untuk menyimpan uang.


Selain menyimpan uang di celengan, Anda bisa melakukannya di bank. Cara tersebut merupakan cara yang paling direkomendasikan karena keamanan akan terjamin. Namun bagi Anda yang belum pernah menyimpan uang di bank tentunya hal tersebut menjadi persoalan tersendiri. Tak usah cemas, karena sebenarnya cara membuat rekening di bank sangatlah mudah dilakukan. Simak langkahnya berikut ini!

Siapkan Syarat Untuk Membuat Rekening Tabungan

Sebelum Anda mengetahui lebih jauh cara membuat rekening di bank, maka ada hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu yakni mempersiapkan segala syarat yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah nasabah di bank. Pada umumnya syarat yang diminta seperti KTP yang masih berlaku. Untuk membuat rekening tabungan dengan mudah dan cepat maka usahakan membuka tabungan sesuai dengan alamat sesuai KTP.

Namun jika terpaksa harus membuka tabungan tidak sesuai dengan domisili maka ada beberapa bank yang meminta surat keterangan kerja atau domisili setempat. Syarat lainnya yang sifatnya opsional ialah kartu keluarga. Biasanya syarat tersebut diminta oleh petugas bank pada calon nasabah yang usianya masih dibawah 17 tahun dan belum mempunyai KTP. Namun bisa juga menggunakan kartu pelajar.

Ada hal yang harus Anda siapkan sebelum Anda datang ke bank untuk melakukan pendaftaran seperti mempersiapkan uang tunai untuk melakukan setoran awal di tabungan baru Anda. Jumlahnya disesuaikan dengan minimal saldo yang sudah ditentukan oleh pihak bank. Anda bisa mengetahui minimal saldo tersebut melalui internet, brosur, atau menanyakan langsung kepada costumer service bank.

Melakukan Pengisian Formulir Pembukaan Rekening

Setelah semua syarat telah Anda kumpulkan dengan lengkap maka Anda sudah bisa mendatangi bank sesuai pilihan Anda di cabang terdekat. Satpam bank akan menyambut Anda dan memberikan nomer urutan antrian di costumer service. Saat tiba giliran Anda maka sampaikan ke costumer service jika Anda hendak membuka rekening tabungan perorangan sehingga tabungan tak terikat pada jumlah setorannya dan waktu penarikannya.

Baca Juga : Seperti Ini Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang! 

Selanjutnya CS akan menjelasakan tentang produk yang ada di bank tersebut. Jika semua infomasi sudah jelas, cara membuat rekening di bank selanjutnya yaitu mengisikan formulir dengan data diri Anda seperti nama, nomer telepon aktif, alamat, pekerjaan, pendapatan, dan lainnya. CS akan mencetak buku tabungan serta menyiapkan ATM dan meminta Anda mentukan PIN.

Demikianlah informasi untuk Anda yang hendak membuka tabungan di bank. Dalam setiap prosesnya pastikan Anda selalu cermat dan teliti agar tidak ada masalah atau keganjalan nantinya. Semoga informasi cara membuat rekening di bank yang sudah dijelasakan diatas dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam proses membuka tabungan bank.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel