Cara Menjadi Suami Idaman Bagi Istri, Lakukan 7 Langkah Langkah Berikut ini

Salah satu kesuksesan lelaki di dunia adalah menikah dan menjadi seorang suami dan ayah bagi anak-anaknya, tak dimungkiri lagi pada saat akan menikah seorang pria akan berjuang dan melakukan apa saja untuk mendapatkan wanita yang di inginkannya untuk bisa menikah dengannya.

Pernikahan bahagia tentu saja di impikan dan di idamkan bagi setiap pasangan suami isteri di dunia ini dalam menjalankan hidup berumah tangga. Karena dengan menikah bahwa telah siaplah mereka memegang janji dan komitmen untuk saling setia, menerima segala kekurangan dan kelebihan, mengarunggi suka dan duka dalam bahtera hidup bersama dengan ikatan pernikahan.


Namun tak banyak pula seiringnya berjalan waktu pernikahan itu membuat perubahan pada diri seorang suami, jika ia begitu sangat perhatian pada saat sebelum pernikahan dan di awal pernikahan, sikap dan perlakuannya jadi biasa-biasa saja dengan berganti dan berubahnya hari, minggu, bulan dan tahun.

Tentu ini membuat seorang isteri merasa bahwa ia tak lagi di perhatikan dan mendapatkan perhatian, kasih sayang itu hanya pada saat akan memadu kasih saja di saat malam mulai hening dan sepi, hanya suara suara jangkrik sesekali terdengar. Sebagai seorang isteri tentu harus melakukan kewajibannya untuk melayani dan memperlakukan suaminya sesuai dengan ketentuan dalam hidup berumah tangga.

Suami mana yang tidak mau dan tidak ingin untuk menjadi idaman bagi isterinya, idaman adalah sebuah predikat yang diberikan oleh isteri kepada suaminya, dimana suami bisa membuatnya merasa tentram dan nyaman dengan perhatian dan kasih sayang yang selalu diberikan oleh sang suami. Walau kadang ada perselisihan dalam hidup rumah tangga, namun itu hal biasa terjadi, karena bagaimanapun tidak ada rumah tangga yang sempurna, namun sebagai pasangan tentunya kita menginginkan kesempurnaan di dalam rumah tangga.

Jika suami menginginkan predikat idaman dari isteri sang belahan hati , maka lakukanlah beberapa langkah langkah berikut ini, agar isteri semakin sayang dan semakin perhatian dan manja kepada suaminya.

Pertama, perlakukan isteri dengan lemah lembut

Seorang wanita atau isteri tentu tidak ingin di perlakukan kasar baik dalam bentuk perbuatan maupun perkataan oleh suaminya. Sudah sewajibnya sebagai suami harus lebih mengedepankan perasaannya untuk memperlakukan isterinya dengan sebaik baiknya. Berkatalah yang baik baik walau sang isteri melakukan kesalahan sekalipun, bersikap lemah lembutlah ketika memberi nasehat atau ada hal yang tidak kita suka sekalipun. Mengapa kita harus bersikap demikian, karena sebelum ia memilih untuk menjadi isteri kita, dia mempunyai kedua orang tua yang telah mengasuh dan memberikannya pendidikan dan menghidupi dirinya (isterimu) dengan susah payah. Bukan berarti setelah menikah kita memperlakukan isteri semaunya saja. Tak ada juga Ayah dan Ibu di dunia ini yang rela jika anak nya di perlakukan kasar oleh orang lain termasuk suami dari anaknya.

Kedua, bersikaplah mau meminta maaf dan memaafkan

Dalam hidup berumah tangga seorang suami tidak boleh merasa bahwa ia adalah kepala keluarga yang sikap dan perbutannya selalu benar, justru setelah menjadi suami dan kepala rumah tangga ia harus menunjukkan sifat rendah hati dalam keadaan apapun yang terjadi di dalam rumah tangganya. Sekiranya ada perlakuan dan perbuatan yang menyakiti perasaan isteri maka segeralah untuk meminta maaf, itu lebih baik dari pada merasa paling benar. Begitu juga sebaliknya jika itu di posisi sang isteri maka maafkanlah perbuataan dan kesalahannya itu. Sungguh indah rumah tangga jika saling pengertian antara suami dan isteri.

Baca Juga : Cara Sederhana Ini Bisa Membahagiakan Dan Menyenangkan Hati Istri

Ketiga, jujur dalam hal apapaun 

Kejujuran sungguh tak bisa ternilai harganya, bahkan ini menjadi hal utama dalam kita menjalani kehidupan di dunia ini dalam berbagai aspek kehidupan termasuk hidup berumah tangga. Jangan biarkan kebohongan tumbuh kembang di dalam perahu untuk mengarungi samudera di dalam pernikahan, karena ia dapat menenggelamkan perahu tersebut hingga ke dasar lautan. Selayaknya seorang suami harus selalu jujur dalam hal apapun, baik ketika ia akan pergi keluar rumah sendirian, tempat dan bertemu dengan siapa maka beritahulah isteri, bahkan terkadang isteri cemburu saat disebut nama wanita selain dirinya walau itu merupakan teman kita sendiri. Setidaknya dengan kita jujur, isteri tidak lagi gelisah dan penuh rasa cemas ketika suami pergi keluar dari rumah.

Keempat, bantu pekerjaan isteri dirumah 

Tugas suami tidak hanya mencari nafkah saja, namun inilah indahnya hidup berumah tangga semua aspek dibuat menjadi beragam agar semakin tumbuhnya rasa kasih sayang dan cinta kepada pasangan. Tidak perlu malu dan gengsi untuk membantu pekerjaan isteri di rumah, seperti ikut membantu mencuci piring, baju dan menjemur pakaian, membeli bahan bahan dapur untuk di masak seperti ikan, sayur, cabe, dan lainnya. Dan juga menggurus anak, lebih lebih jika anak belum berumur 4 tahun. Dengan hal demikian tentu pepatah yang mengakatan ‘’Berat sama di pukul, ringan sama di jinjing’’ dapat kita lakukan.

Baca Juga : 4 Hal Yang Harus Diketahui Pria, Sebelum Menikahi Seorang Wanita

Kelima, ajak isteri jalan jalan 

Walau ini tampak seperti biasa biasa saja, namun ini bisa membuat isteri bahagia. Karena pekerjaan seorang isteri itu mulai sebelum adzan subuh berkumandang ia telah mulai sibuk menyiapkan segalanya, seperti memasak, menyiapkan sarapan untuk anak dan suami serta membersihkan rumah. Kadang ini yang kita tidak sadari sebagai sang suami, karena sesungguhnya dengan kita menikah maka isteri itu bukanlah sebagai seorang pembantu. Selayaknya kita berikan perhagaan kepada isteri, salah satunya tidak menyakiti hatinya dan tidak mencoba untuk selingkuh dengan wanita lain. Mungkin kita bukanlah seorang suami yang memiliki penghasilan yang tinggi, namum bukan berarti kita tidak bisa membahagiakan isteri dengan materi yang kita miliki. Ajaklah isteri untuk jalan jalan keluar rumah, baik berdua atau bersama dengan anak anak, tidak mesti mengajak mereka berjalan jalan ditempat yang mewah, jika isteri dan anak anakmu suka dengan makan bakso maka bawalah mereka kesana. Dan jika ada uang lebih belilah perhiasan dan pakaiaan untuk isterimu dan juga anakmu.

Keenam, berikan semua uang dan gajimu kepada isteri 

Isteri adalah wanita terbaik dalam mengatur keuangan di dalam rumah tangga, karena mereka sangat rinci dan teliti dalam hal apapun untuk kebutuhan keluarga, mulai dari menghitung biaya rutin dan hal hal yang tidak terduga yang bisa terjadi kapan saja di dalam rumah tangga. Karena semua uang suami adalah milik isteri tapi uang isteri punya isteri dan bukan punya suami. Atau jika isterimu seorang wanita karir dan juga bekerja maka uang itu adalah hak milik dia sendiri, sebagai suami tetap wajib untuk menyerahkan semua uang kepada isteri. Karena untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga semua perlu biaya, sang isteri juga tidak mungkin tak memberikan sang suami uang disaat suami ada keperluan. Namun orang tua jangan pernah dilupakan baik dari isteri ataupun suami, kita tetap wajib untuk membantu mereka, jangan sampai kita abaikan mereka, karena dari kedua orang tualah kita bisa seperti saat ini.

Ketujuh, selalu dirikan sholat berjamaah

Masing masing kita adalah pemimpin, suami sebagai pemimpin dalam keluarga dan rumah tangganya. Tiap tiap pemimpin juga akan di mintai pertanggung jawabannya kelak di akhirat. Jangan pernah tinggalkan syariat dan Agama dalam hidup ini, lebih lebih jika sudah menikah. Sesibuk apapun kita dalam mencari rezeki untuk menghidupi keluarga, dan seletih apapun badan kita bekerja baik suami ataupun isteri maka sholat jangan pernah di tinggalkan. Suami harus wajib untuk selalu mengingatkan, mengajak dan mengerjakan sholat berjamaah bagi isteri dan anak anaknya. Apapun urusan dunia yang kita kerjakan, maka urususan akhiratpun jangan sampai kita lupakan. Isteri yang baik akan selalu mengikuti perintah dari suaminya yang mana perintah itu baik untuk dirinya dan keluarganya.

Baca Juga: Tanda Tanda Wanita Menolak Untuk Melanjutkan Hubungan Dengan Pria

Semoga dengan langkah langkah tersebut menjadikan seorang suami lebih mengerti akan keadaan isteri mereka, agar mereka mendapatkan predikat idaman dari sang isteri, karena rumah tangga ini adalah ibadah yang sangat panjang, ia butuh pengertian, kasih sayang dan kesabaran, isteri itu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok yang bermakna jaga dan lindungilah dia dan dia tidak di ciptakan dari tulang punggung yang bisa terus diberi beban.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel