Cara Sederhana Ini Bisa Membahagiakan Dan Menyenangkan Hati Istri

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dari setiap pasangan untuk dapat membahagiakan pasangan hidup mereka masing masing, mulai dari memberikan harta, membelikan benda dan perhiasan. Bagi perekonomian dan keuangan yang bagus maka hal tersebut tak sulit untuk memberikan barang barang mewah terhadap pasangan terutama untuk membahagiakan dan menyenangkan hati sang istri, tapi tidak semua bisa di ukur dengan uang dan materi.

Terkadang hal sederhanapun bisa membahagiakan dan menyenangkan hati sang istri walau itu tak berupa benda ataupun perhiasan, sebagai seorang suami tentu saja akan melakukan apapun untuk memberikan kebahagiaan kepada sang istri, karena dialah wanita yang senantiasa menemani dalam suka duka dalam hidup rumah tangga.


Sebagai seorang suami tentu sudah mengetahui karakter dan sifat dari istri, apa lagi jika pernikahan itu sudah berjalanan sekian tahun lamanya dan telah di karuniai anak, tentu saja membuat suami lebih mengerti tentang perasaan dan keadaan istri dirumah, mulai dari mengurus anak dan menyiapkan segala kebutuhan.

Untuk bisa membahagiakan dan menyenangkan hati sang istri, cara cara sederhana ini mungkin bisa diterapkan dalam kehidupan berumah tangga, karena sudah selayak nya setiap wanita yang telah menjadi seorang istri diperlakukan dengan sebaik baiknya, karena mereka telah memilih seorang pria untuk menjadi suaminya, mereka telah siap untuk menjadi ibu dari anak anak dan menjadi istri yang baik bagi suami sekaligus ibu yang baik pula untuk anak anaknya.

Cara pertama, habiskan makanan yang telah di masak oleh istri

Aktivitas memasak ini sudah menjadi pekerjaan dan kewajiban bagi sang istri setiap hari agar suami dan anak anak tidak kelaparan, tentunya dari nafkah yang telah diberikan suami, maka istri harus mengelola keuangan tersebut dengan sebaik baiknya, agar kebutuhan dapur bisa selalu terpenuhi.

Bagi seorang istri memasak ini bukanlah suatu yang sulit dan mereka adalah sebaik baiknya koki dirumah sendiri, istri sudah sangat hapal masakan dan sambal kesukaan dari sang suami dan anak anaknya. Bahkan dalam satu hari aktivitas memasak ini bisa di lakukan dua kali yaitu pagi dan sore hari tentunya dengan masakan yang berbeda.

Sudah sepantas dan seharusnya bagi para suami untuk makan dari masakan yang telah dibuat istri, walau masakan itu ada terdapat kekurangan seperti kurang garam dan bumbu bumbu lainnya, bukan berarti masakan itu tidak bisa di makan. Terlebih jika suami suka makan di luar seperti rumah makan, resto dan cafe. Tapi tetaplan makan dan habiskan masakan yang telah di buat istri, karena ada bumbu dan rasa yang tak terdapat di luaran sana yaitu bumbu kasih sayang dan cinta dari istri untuk suami dan anak anaknya.

Baca Juga : Cara Menjadi Suami Idaman Bagi Istri, Lakukan 7 Langkah Langkah Berikut ini

Dengan memakan dan menghabiskan masakan yang dibuat istri, tentu ini akan sangat membuat hati mereka bahagia, karena aktivitas memasak ini kadang di perlukan tenaga ekstra dan waktu untuk menyelesaikannya. Ketika istri melihat suami dan anak anak makan tanpa ada sisa diatas piring maka itu akan menjadi sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diganti dengan apapaun.

Cara kedua, selipkan uang di saku kemeja, baju atau kantong celana

Untuk cara yang kedua ini mungkin dirasa unik, tapi tidak ada salahnya di coba. Mencuci dan mengosok pakaian juga sudah menjadi aktivitas seorang istri, dan ini juga banyak menghabiskan waktu dan tenaga walau telah dibantu dengan mesin cuci dan setrika sekalipun.

Inisiatif yang bisa dilakukan suami adalah dengan sengaja menyelipkan uang di saku kemeja atau baju dan kantong celana kerja atau pakaian sehari hari. Untuk jumlah uang dengan nominal lima puluh ribu sampai seratus ribu. Biasanya sebelum istri mencuci pakaiaan maka akan terlebih dahulu memeriksa setiap saku kemeja, baju dan kantong celana apakah terdapat benda benda yang bisa merusak mesin cuci.

Ketika istri mendapati uang di saku kemeja, baju atau kantong celana suami maka akan terpancar sebuah senyuman dari istri, setiap uang yang di dapat akan dikumpul dan di simpan menjadi tabungan untuk kebutuhan keluarga jika suatu saat ada hal hal mendadak yang butuh biaya banyak, seperti pengobatan dan masuk sekolah serta membeli perlengkapan dan keperluan lainnya.

Cara ketiga, berikan ciuman dan pelukan

Banyak terkadang setelah menikah pasangan menjadi berubah secara sifat dan perlakuan, ada yang cuek dan tidak perhatian karena mungkin terlalu sibuk dengan aktifikas pekerjaan dan ini bisa terjadi pada setiap suami. Walau seperti itu sang istri tak terlalu memperdulikannya karena apa yang dilakukan suami untuk mencari nafkah dalam menghidupi pasangan dan anak anak.

Perhatian yang diberikan seorang istri kepada sang suami, mulai dari menyiapkan pakaian kerja dan sarapan setiap pagi sebelum berangkat bekerja termasuk anak akan berangkat ke sekolah. Kemesraan dan perhatian harus selalu ada dalam rumah tangga baik istri maupun suami dan juga terhadap anak anak.

Sebagai seorang suami harus memperlakukan istri dan anak dengan lemah lembut dan penuh kemesraan, terlebih perlakuakn terhadap istri yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik dirumah. Tidak ada salahnya dan ini bukan hal yang menganehkan jika menyium dan memeluk istri sendiri. Ini mungkin bisa dijadikan kebiasaan bagi suami jika hendak berangkat kerja maka peluk dan ciumlah istri begitu juga sepulangnya dari bekerja. Dengan di perlakukan seperti itu maka istri akan merasa lebih di pehatikan dan tentu saja ini membuat mereka senang dan bahagia.

Cara keempat, berikan pijatan sebelum tidur

Pekerjaan istri di rumah bisa dibilang akan selesai jika tiba waktu istirahat yaitu tidur pada malam hari. Aktivitas yang dimulai sebelum adzan subuh berkumandang hingga terbit dan terbenamnya matahari, tentu dengan berbagai aktivitas dan pekerjaan akan membuat istri merasa lelah, letih dan capek. Tanpa di minta oleh istri maka sebaiknya suami mempunyai inisiatif sendiri untuk memberikan pijatan kepada istri.

Istri tak akan peduli seberapa ahlinya suami dalam melakukan pijatan, yang di lihatnya adalah ketulusan suami yang masih meluangkan waktu masih mau memperhatikan, walau sang suami juga bekerja seharian ditempat ia mencari rezeki dan mendapatkan gaji tiap bulannya.

Baca Juga : 4 Hal Yang Harus Diketahui Pria, Sebelum Menikahi Seorang Wanita

Dengan keempat cara sederhana tersebut untuk saling menguatkan kasih sayang dalam rumah tangga, karena pada dasarkan tiang tiang yang membuat kokohnya rumah tangga adalah saling pengertiannya satu sama lain, menjaga perasaan dan selalu memelihara komunikasi serta kejujuran.

Mungkin ada lebih banyak lagi cara lainnya dari masing masing suami untuk membahagiakan dan menyenangkan hati istrinya, karena pada dasarnya pernikahan itu telah membawa kebahagiaan, tinggal bagaimana dari tiap tiap pasangan untuk bisa meraih dan mendapatkan kebahagiaan dalam pernikahan dan rumah tangga mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel