Menjadi Seorang Blogger, Hal Yang tak Pernah Terpikirkan Olehku Sebelumnya

Blogger merupakan layanan seperti website untuk memberikan fasilitas kepada orang yang bergelut dan menekuni dunia blog, yang mana fasilitas ini disediakan Cuma-Cuma alias gratis oleh pihak Google sendiri bagi yang memiliki G-Mail (e-mail yang diberikan oleh Google) untuk membuat kita yang memiliki kreatifitas, ide dan imajinasi dalam menulis hal-hal yang bermanfaat untuk menarik minat membaca pada orang lain.

Dalam dunia moderen, dan teknologi semakin maju dan berkembang pesat saat ini, membuat pasar-pasar digital marketing semakin banyak di gemari oleh banyak orang termasuk kaum millenial bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Ada yang menekuni sebagai blogger untuk blog, dan menjadi youtuber untuk youtube yang memiliki kemampuan dalam membuat video.


Saya sendiri mengenal dunia blog pada tahun 2014, sebelumnya saya bahkan tidak tahu sama sekali atau sangat awam dalam hal seperti ini. Karena dulu menggunakan internet hanya untuk bermain Facebook saja. Pada awal lulus sekolah jenjang SMA pekerjaan saya pertama kali adalah tukang bangunan, yang masih ikut kerja dengan orang atau sistem borongan.

Sebenarnya profesi itu sudah saya lakukan sejak masih SMP, hanya saja pekerjaan itu tidak rutin hanya di kerjakan sabtu minggu saja, itupun jika ada yang mengajaknya. Profesi lain saya dulu semejak masih sekolah hingga tamat SMA jadi tukang kebun rumahan dan gharim mesjid. Pekerjaan ini sangat membantu saya untuk menyelesaikan pendidikan saya, dan tak lupa juga perjuangan kedua orang tua yang tanpa kenal lelah untuk pendidikan anak-anaknya.

Saya termasuk orang yang sangat malas dulu membaca dan menulis, bahkan nilai ujian Bahasa Indonesia saya bisa dapat nilai 5 di rapor, dan ini tentu sangat memalukan bagi kita yang tidak asing dan susah dalam berbahasa Indonesia. Mungkin waktu ujian saya asal-asalan jawab saja, hehehe.

Beberapa pekerjaan sempat saya tekuni seperti menjadi koki burger, cleaning service, office boy dan bahkan terakhir kerja kantoran yang orang menyangka bahwa gajinya ‘’besar’’. Motor pertama saya hasil kerja baru di beli 2 tahun setelah itu dan bertahan sampai saat ini 2019.

Bermula mencari di google ‘’Bagaimana cara mendapatkan uang melalui internet’’, ketika kalimat itu di enter maka banyaklah keluar referensi-referensi, mulai dari cara menjadi Trader atau forex, Bitcoin yang dikenal dengan tambang koin emas, jualan online dan blog serta youtube.

Dari semua referensi yang muncul saya baca semuanya, karena yang namanya manusia pasti mau kalau uang atau penghasilan nya bertambah dengan cara yang benar pula. Yang bisa saya tangkap dan pahami waktu ini Cuma ‘’Blog’’ karena tidak susah membuatnya, hanya perlu email G-mail.

Yang paling susah membangun blog itu ialah jika kita tidak pandai dan tidak terbiasa untuk menulis, bahkan tidak ada inspirasi dan ide sama sekali. Maka mulai perlahan-lahan saya mencari sumber inspirasi dari majalah, novel, koran bahkan dari blog orang lain dan juga dari group-group facebook yang membahas tentang dunia blog.

Dari group facebook tersebut ada satu orang yang membuat saya tertarik untuk bisa mungkin belajar dan dapat ilmu dari dia, orang itu adalah Timon Adiyoso pemilik website dan blog mastimon.com , beliau seperti orang yang sangat terbuka dan tidak ‘’Pelit’’ untuk berbagi ilmu kepada sesama blogger.

Mas Timon panggilan akrabnya juga sebelumya tidak tahu menahu tentang blog, dan pekerjaannya dulu adalah di perusahaan kontraktor. Mas Timon ini berdomsili di Samarinda, Kalimantan Timur. Mungkin karena kegigihan beliau yang selalu mencari tau dan belajar hingga menjadikan situs mastimon.com terkenal di kalangan blogger Indonesia, di samping itu ada juga Mas Dian Umbara yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, Mas Dian ini terkenal dengan slogannya ‘’Kerja Koloran,Gaji Karungan’’.

Artikel-artikel yang disajikan oleh Mas Timon sangat berkualitas dan membuat pengunjung betah untuk membaca dan berlama-lama di websitenya. Dengan traffik situs yang tinggi tentu saja, Mas Timon bahkan berhasil meraup puluhan juta setiap bulannya dari Google, bahkan beliau sempat memberitahu bahwa satu hari penghasilannya mencapai Rp 5 Juta, dan ini angka yang sangat fantastis. Jika di akumulasikan penghasilan beliau di angka 30-60 juta per bulan.

Dan baru-baru ini, Mas Timon membeli Mobil Honda B-RV secara Kas atau Tunai yang harganya bersikar Rp. 250-an Juta. Disamping itu beliau mempunyai usaha lain di rumah pribadinya yaitu usaha percetakan udangan dan bebek penelur. Saya yakin usaha ini hanya untuk beliau lebih terlihat aktifitasnya di tengah-tengah masyarakat. Mas Timon ini sudah berkeluarga dan memiliki satu anak perempuan.

Selain ngeblog, percetakan undangan dan bebek telur, Timon Adiyoso alias Mas Timon juga terjun di dunia Youtuber dan ini dilakukan bersama dengan anak perempuannya. Disamping itu beliau juga memiliki hobi memancing yang hobi itu hampir sama dengan saya, Cuma beda nya saya lebih suka makan ikan nya kalau sudah di masak dari pada memancingnya.

Dengan orang rendah hati dan ramah membuat beliau banyak disukai oleh publisher lainnya, walau terkadang ada juga yang tidak suka, harap maklum saja namanya juga manusia. Banyak beliau sudah banyak memberikan ilmu dan cara-cara yang benar untuk memulai blog dari awal hingga mendapat penghasilan, kalian bisa berkunjung ke Channel Youtubenya dengan nama mastimon. Artikel dan video membuat orang jadi banyak paham dan mengerti

Baca Juga : Tinggalkan, Jangan Bertahan Dengan Pekerjaan Yang Membuang Waktu dan Tenagamu

Dari kesuksesan Mas Timon inilah yang membuat saya tidak punya alasan untuk bermalas-malasan dalam membaca dan mencari inspirasi, agar blog yang saya buat benar-benar memberi manfaat kepada orang lain.

Saat ini saya benar-benar fokus untuk menjadi pengangguran, ini istilah yang tak asing lagi bagi publisher di Indonesia, mengapa mereka dikatakan ‘’Pengangguran’’, karena hal utama yaitu bekerja tidak ada tekanan, perintah dan jam di sesuaikan dengan keinginan sendiri.

Bukan berarti menjadi seorang blogger harus malas, mereka juga menjaga pola makan dan olahraga agar tidak mudah terserang penyakit, jika sudah ‘’Malas’’ maka akan susah berfikir untuk bagaimana menulis artikel yang menarik, dan jika menemui kebuntuan maka terjadilah pencurian artikel ‘’Copy dan Paste’’ dan ini sangat sering terjadi.

Jika ingin meraih kesuksesan di dunia blogger, kita memang harus dituntut untuk menjadi professional, menjadi orang yang pemikir dan cerdas. Karena apa yang kita fikirkan dan tuliskan akan menjadi sebuah bacaan yang akan membuat orang tertarik mengjungi blog atau website yang kita kelola.

Jika kamu masih bekerja, mungkin aktiftas blog ini untuk menjadi sampingan. Dan jika ada waktu luang maka sempatkanlah untuk menulis dan update artikel terbaru, agar blog kamu tidak sepi pengunjung. Semoga ini semua menjadi inspirasi untuk semua terutama bagi saya pribadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel