Realme 3 Pro vs Xiaomi Note 7, Pilih Mana?

Realme 3 Pro vs Xiaomi Note 7? Pilih yang mana? Sepertinya kita tak heran lagi dengan pasar smartphone di tanah air yang selalu penuh dengan persaingan ponsel dari berbagai brand dan harga. Para penggemar smartphone canggih berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai fitur menarik untuk memenuhi kebutuhan pengguna, termasuk memberikan harga yang terjangkau.

Beberapa bulan yang lalu Xiaomi mengeluarkan produk terbaru mereka melalui seri Xiaomi Note 7. Mereka patut bangga karena berkat penjualan melalui flash sale, Xiaomi Note 7 berhasil meraih hasil penjualan yang memukau. Namun sepertinya mereka patut was-was karena tak lama setelah itu datang penonton dari merk smartphone realme. Sebagai anak buah dari Oppo, kemampuan realme untuk menghadirkan ponsel pintar dan canggih memang tidak dilakukan.


Realme 3 Pro hadir sebagai pesaing berat dari Xiaomi Redmi Note 7. Kira-kira mana yang lebih baik? Dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan review Realme 3 Pro vs Xiaomi Note 7. Penasaran? Yuk, simak sampai selesai.

Dapur Pacu dan Performa

Jika melihat dari sektor performa, Xiaomi Redmi Note 7 masih menggunakan soc Snapdragon 660. Dalam hal ini realme 3 Pro tentunya lebih unggul karena dibekali dengan tenaga soc Snapdragon 710. Meskipun sebagai brand baru di pasar smartphone Indonesia, real memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan dukungan Snapdragon 710 menjadikan realme 3 pro sebagai ponsel termurah dengan prosesor berfabrikasi 10 nm.

Disisi lain realme 3 Pro juga memiliki keunggulan dari segi objek konfigurasinya yang beragam. Realme 3 Pro memberikan varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB serta RAM 6GB dengan memori internal 128 GB. Sedangkan pada Xiaomi Redmi Note 7 menghadirkan konfigurasi 3GB/32GB atau 4GB/64GB.

Fitur dan Teknologi Unggulan

Sebenarnya jika dilihat dari fitur dan teknologi unggulan pada smartphone Realme 3 Pro vs Xiaomi Note 7 tersebut patut diacungi jempol. Karena pada Xiaomi Redmi Note 7 hadir dengan koneksi terbaru yaitu USB Type-C yang sudah dilengkapi dukungan pengisian daya cepat atau fast charging Qualcomm Quick Charge 3.0.

Di sisi lain realme triple juga tidak mau kalah dengan penggunaan koneksi sambungan micro USB. Namun pada realme 3 Pro sudah mendukung VOOC Flash Charge 3.0 sebagai sarana pengisian daya baterai yang cepat habis grup Oppo. Namun beberapa testimoni mengatakan dukungan VOOC Flash Charge, pada sebuah produk smartphone di klaim lebih bagus daripada teknologi fast charging biasa.

Fitur Kamera dan Video

Setelah melihat spesifikasi Redmi 3 Pro vs Xiaomi Note 7 seperti yang sudah dijelaskan di atas, ternyata keduanya juga bisa dibandingkan dari segi fitur kamera dan video yang disematkan. Secara garis besar keduanya sama-sama sudah mendukung kamera ganda di belakang. Tapi di sini sensor kamera yang digunakan pada Xiaomi Redmi Note 7 lebih unggul dari pesaingnya. Karena Xiaomi Redmi Note 7 menggunakan sensor Samsung GM1 yang beresolusi 48 MP. Sedangkan realme 3 Pro masih menggunakan sensor 16MP bukaan F/1.7.

Xiaomi Note 7 sendiri sudah menjadi salah satu ponsel mid-range yang turut meramaikan tren kamera resolusi besar. Tapi jika dilihat dari sisi pengabadian gambar bergerak atau sejenis video makaroni triple lebih unggul daripada Xiaomi Redmi Note 7. Secara default realme 3 Pro sudah mendukung perekaman 4K, di mana hal tersebut tidak bisa dilakukan pada Redmi Note 7 yang hanya mampu merekam video di resolusi full HD.

Baca Juga : Review Spesifikasi Realme 3 Pro Flagship Kece, Fitur OK!

Melalui pembahasan tentang spesifikasi Realme 3 Pro vs Xiaomi Note 7 seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kira-kira anda lebih tertarik untuk menggunakan yang mana? Kalau dilihat dari segi harganya memang realme 3 Pro dibanderol mulai dari 3 jutaan, sedangkan Xiaomi Note 7 tersedia di sekitar 2,5  jutaan. Dengan harga tersebut keduanya sama-sama memberikan fitur yang menarik bagi setiap penggemarnya. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Itulah sedikit pembahasan tentang review Realme 3 Pro dan Xiaomi Note 7. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang bingung untuk menentukan mau menggunakan yang mana. Karena dari review Realme 3 Pro vs Xiaomi Note 7 ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi tentukan pilihan terbaik Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel