Tips Berpakaian Saat Liburan di Korea Selatan Sesuai Musim

Apakah Anda ingin menghabiskan liburan di Korea? Sebelum berlibur ke Korea, Anda bisa memperhatikan tips berpakaian di Korea Selatan sesuai dengan musimnya, agar liburan Anda tetap nyaman. Korea selatan merupakan salah satu negara di Asia Timur yang saat ini banyak diminati para touris dari berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Industri hiburannya yang keren dan tren kecantikan yang telah memukau, membuat banyak orang tergiur untuk bisa menghabiskan waktu berlibur ke negeri gingseng tersebut. Namun Anda yang akan berlibur ke Korea Selatan juga harus memperhatikan hal-hal penting agar liburan Anda semakin lancar.


Berada di kawasan yang sub toropis, Korea Selatan menjadi salah satu negara yang memiliki 4 musim. Keempat musim tersebut yaitu musim semi yang berlangsung di bulan Maret-Mei, musim panas di bulan Juni-Agustus, musim gugur di bulan September-November dan musim dingin dibulan Desember-Februari. Dengan adanya 4 musim ini, maka sangat penting untuk mengetahui tips berpakaian di Korea Selatan yang cocok untuk Anda gunakan sesuai dengan musimnya.

Busana yang Cocok untuk Musim Semi dan Musim Panas

Musim semi merupakan peralihan musim dari musim dingin menuju ke musim panas. Musim semi ini berlangsung pada bulan Maret sampai bulan Mei, dimana pada musim tersebut udara bersuhu kira-kira 7°C sampai dengan 18°C. Pada musim semi ini suhu masih dingin dan akan mulai hangat di akhir bulan. Pemandangan saat musim semi ini sangat indah, Anda akan menemukan bunga yang bermekaran dimana-mana.

Tips berpakaian di Korea Selatan di musim ini yaitu Anda bisa menggunakan baju dengan motif atau corak bunga-bunga dengan warna cerah. Anda juga bisa memadukan baju bunga-bunga tersebut dengan outer seperti cardigan. Dengan tampilan seperti itu, Anda akan terlihat lebih menarik dan terlihat cantik. Gunakan juga aksesoris tambahan seperti topi dan kacamata hitam.

Sedangkan musim panas di Korea Selatan yaitu bersuhu 35°C sampai 40°C. Suhu yang panas membuat orang-orang disana biasanya hanya mengenakan pakaian yang ringan dan juga tidak tebal. Anda bisa mengenakan atasan dan bawahan yang berbahan dingin, jangan lupa gunakan kacamata sunglasses dan topi agar tetap terlihat fashionable.

Tips Berpakaian di Korea Selatan di Musim Gugur dan Musim Dingin

Musim gugur atau Autumn di Korea selatan berlangsung di bulan September sampai November. Musim ini merupakan peralihan antara musim panas menuju ke musim dingin. Saat musim gugur, Anda akan disuguhi pemandangan daun-daun berguguran yang sangat indah. Anda bisa mengenakan mantel atau coat di awal sampai pertengahan musim gugur dan gunakan jaket ketika pertengahan sampai akhir musim gugur ini.

Baca Juga : Cara Berpakaian Wanita yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Musim dingin di Korea selatan merupakan musim yang ditandai dengan turunnya salju. Musim ini berlangsung di bulan Desember sampai dengan bulan Februari. Suhu terdingin di Korea selatan ini muncul pada bulan Januari. Suhu dingin ini bisa mencapai minus 3 sampai dengan 6 derajat Celcius. Sedangkan hari-hari dengan suhu rendah biasanya terjadi pada pertengahan sampai akhir bulan Januari.

Adapun daerah yang suhunya lebih dingin dari pada daerah lain di Korea Selatan yaitu seperti Gangwon, Gyeonggi dan Seoul. Umumnya orang-orang Korea Selatan di musim ini menggunakan busana yang hangat. Anda bisa menggunakan busana seperti winter coat, sweater, syal, scraft, beanie hat, sepatu boat dan juga sarung tangan.

Dengan memperhatikan dan menyiapkan diri untuk mengetahui informasi mengenai negara tujuan, Anda bisa meminimalisir kendala yang terjadi saat liburan. Itulah beberapa tips berpakaian di Korea Selatan yang bisa Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk pergi menghabiskan waktu di sana, semoga dapat menambah pengetahuan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel