5 Cara Menulis Artikel Dengan Cerdas Yang Menghasilkan Traffic Ramai

Semakin populernya dunia blogging, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari cara menulis artikel dengan cerdas untuk dimasukkan kedalam blog. Dunia tulis menulis didalam blog ini seakan menjadi trend tersendiri di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi dengan keberadaan internet, maka blog seakan menjadi lading bisnis bagi seseorang.

Hal inilah yang membuat banyak orang seakan berlomba-lomba untuk bisa memiliki blog yang mampu bersaing dengan blog yang sudah popular sebelumnya Tetapi perlu Anda ingat apabila membuat blog memang tidak mudah dan tidak boleh Anda anggap gampang begitu saja. Terutama soal urusan membuat artikel didalamnya


Artikel memang menjadi komponen utama didalam sebuah blog. Tak hanya itu saja, kualitas artikel yang Anda miliki juga bisa mempengaruhi bagaimana minat seseorang untuk membaca artikel tersebut. Apabila artikel yang Anda hadirkan tidak berkualitas, orang lain pasti akan langsung meninggalkan blog Anda untuk mencari blog yang lebih bermanfaat.

Tips Menulis Artikel dengan Tepat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, dalam membuat artikel Anda memang tidak boleh asal dalam ngetik ya. Pasalnya membuat artikel yang menarik dan mampu mendatangkan traffic yang ramai memang cukup susah, terutama bagi Anda yang baru pertama kali akan bergelut didalam dunia tulis-menulis.

Baca Juga : Tips Membuat Blog Yang Menarik Dan Tembus Ribuan Pembaca

Inilah mengapa Anda memang wajib untuk melakukan banyak research untuk bisa menghasilkan artikel yang berkualitas tersebut. Dengan begini maka Anda bisa meminimalisir adanya kegagalan dalam membuat artikel. Untuk Anda yang sedang bingung, langusng saja berikut ini cara menulis artikel dengan cerdas yang patut untuk Anda coba.

1. Tentukan terlebih dahulu topic sehingga bisa menemukan calon pembaca

Kesalahan yang kerap dilakukan oleh seorang penulis pemula, yakni mereka menulis sebuah artikel tetapi tidak paham betul untuk siapakah artikel tersebut ditujukan. Untuk itulah, Anda harus menentukan terlebih dahulu topik pada artikel Anda tersebut. Apakah tema artikel tersebut akan ditujukkan untuk anak orang dewasa, anak mudah, mayoritas wanita atau yang lainnya?

Ini sangat mpenting untuk mengetahui untuk siapakan artikel yang Anda buat tersebut. Apabila Anda membuat artikel seputar kecantikan, maka Anda bisa langsung membuat artikel yang difokuskan untuk para wanita. Hal ini tidak lain agar Anda juga bisa menentukan seperti apakah gaya bahaya yang Anda pilih.

2. Buat judul yang menarik untuk memancing minat pembaca

Adapun cara menulis artikel lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pembaca yang banyak. Cara tersebut adalah dengan membuat judul yang menarik. Ingat apabila judul yang Anda pilih tersebut memang bisa mempengaruhi bagaimana minat orang lain untuk mengunjungi blog Anda.

Baca Juga : Cara menggunakan Google Trends untuk SEO dan Konten Marketing

Apabila judul yang Anda pilih unik, maka orang bisa langsung mengklik judul artikel tersebut. Tetapi perlu Anda ketahui, apabila judul yang bombastis tersebut juga harus disertai dengan isi artikel yang berkualitas ya. Untuk bisa mendapatkan judul artikel tersebut, Anda bisa mencoba melakukan pencarian di internet.

3. Pilih gaya bahasa yang membuat pengunjung betah berada didalam blog

Orang mungkin akan langsung mengklik judul artikel yang Anda tulis, tetapi Anda juga harus mengetahui apabila hanya ada sedikit orang yang bertahan membaca didalam blog Anda hingga akhir. Disini, Anda sebagai penulis tentu akan merasa kecewa bukan? Disinilah tingkat kreativitas Anda juga akan diuji. Sebisa mungkin untuk membuat pengunjung betah, Anda bisa memilih bahasa yang sesuai dengan umur mereka.

Tips Penting Lainnya Dalam Membuat Artikel Berkualitas

4. Jangan memilih font yang menyusahkan orang untuk membaca

Font yang unik tapi tidak bisa dibaca dengan mudah? Sebaiknya Anda mengatakan tidak pada jenis font tersebut. Inilah mengapa pentingnya bagi Anda untuk berhati-hati memilih font dalam cara menulis artikel. Ingat font yang sulit dibaca juga akan mengurangi minat para pembaca untuk membaca blog Anda.

Baca Juga : Cara Backup Postingan di Blogger menuju Wordpress

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab banyak sekali para pembaca yang sering mengeluhkan sulitnya membaca tulisan dengan huruf yang berlebihan. Untuk Anda yang ingin mencari aman, cobalah untuk mempertimbangkan jenis font arial, open sans, Helvetica, geogia, roboto atau times new roman. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran huruf tersebut ya.

5. Lakukan research info untuk menghasilkan artikel berkualitas

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya apabila tingkat traffic yang akan Anda dapatkan tersebut, juga akan dipengaruhi oleh kualitas artikel yang Anda pilih. Inilah sebenarnya inti yang harus Anda perhatikan dengan baik. Untuk menarik minat para pengunjung, Anda harus melakukan research terlebih dahulu mengenai topic yang akan diangkat dalam cara menulis artikel yang baik.

Untuk Anda yang sering berfikir jika artikel panjang jauh lebih berbobot, Anda sebaiknya harus menghilangkan pendapat tersebut. Percuma saja apabila artikel panjang tetapi tidak berbobot Inilah mengapa perlu digaris bawahi apabila artikel yang berbobot belum tentu artikel yang berbobot.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Blog Di Wordpress Untuk Pemula

Selain 5 tips diatas, Anda juga bisa meningkatkan kualitas artikel Anda dengan memberikan keyword didalamnya. Keberadaan keyword atau kata kunci ini sangat penting terutama untuk membantu orang lain menemukan blog Anda. Demikian beberapa cara menulis artikel dengan cerdas yang patut Anda coba.

Keyword: cara menulis artikel dengan cerdas

Deskripsi: cara menulis artikel dengan cerdas memang patut untuk Anda ketahui, karena akan membantu Anda untuk menghasilkan artikel yang berkualitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel