Anda Akan Menyakiti Pasangan Jika Selalu Minder, Ini Alasannya!

Tahukah Anda bahwa ternyata minder itu bisa menyakiti pasangan? Karena ternyata tanpa disadari, dengan keminderan Anda sendiri terhadap pasangan itu akan membuat hati pasangan tersakiti. Biasanya hal ini terjadi karena ada yang merasa tidak pantas dan selalu minder. Sehingga, hal ini menimbulkan asumsi yang negatif terhadap pasangan.

Asumsi negatif itu bisa berupa kecurigaan, kecemburuan yang berlebihan, selalu menyalahkan pasangan, dan tidak pernah percaya kepada pasangan. Padahal, hubungan yang sehat itu bisa terjadi bila keduanya sama-sama saling percaya. Lebih buruknya lagi adalah ternyata pasangan yang selalu berusaha membantu mengatasi rasa minder itu terkadang menjadi jenuh juga.


Karena Anda terus mengulangi kesalahan yang sama akibat dari keminderan tersebut. Secara tidak sadar, Anda akan melakukan hal yang salah karena rasa minder. Anda terlalu sibuk dengan ketakutan yang tidak berdasar. Penyebab dari minder itu bisa terjadi karena Anda selalu membandingkan diri dengan orang lain. Sehingga, Anda tidak tahu bagaimana caranya bersyukur.

Bersyukur untuk apa yang sudah Anda dapatkan sekarang. Minder juga bisa terjadi disaat seseorang terlalu sibuk mencari kelemahannya sendiri dan lupa akan kelebihannya. Sehingga, untuk menutupi kelemahan, orang yang minder akan bersikap tidak baik kepada pasangan. Maka dari itulah, sebaiknya jangan minder! Karena minder akan membuat Anda menyakiti pasangan dengan hal-hal yang seperti di bawah ini:

Mudah Cemburu dan Posesif Itu Penyebab Minder

Saat seseorang merasa minder, itu akan membuatnya menjadi fokus terhadap kekurangannya. Sehingga, secara tidak sadar itu akan membuatnya selalu menyakiti pasangan. Karena orang yang minder pasti akan selalu posesif dan cemburu dengan pasangan. Orang yang minder akan selalu takut dan tidak suka bila pasangan bisa mendapat hal yang lebih baik dari dirinya.

Baca Juga : Hindari Hal Ini Jika Tidak Ingin Menjadi Jomblo Abadi!

Karena orang tersebut pasti akan takut bila pasangan meninggalkannya ketika si dia mendapat sesuatu atau orang yang lebih baik dari dirinya. Orang yang minder akan selalu merasa bila orang lain itu jauh lebih baik darinya. Sehingga, dia pasti akan selalu membatasi pasangan untuk berinteraksi dengan semua orang, termasuk dengan teman-temannya.

Minder bisa membuat seseorang selalu berpikiran negatif dan curiga dengan kedekatan pasangan dengan teman-temannya. Itu juga akan membuatnya lebih posesif dan mengekang pasangan disaat si dia ingin melakukan hal-hal yang diinginkannya. Karena dia takut kehilangan. Maka dari itulah, solusinya adalah harus lebih percaya diri dengan kualitas sendiri.

Dengan percaya diri, Anda akan belajar menghargai dan menyayangi diri sendiri. Selain itu, percaya diri juga akan membuat Anda lebih positif thinking terhadap pasangan. Karena Anda pasti akan mendukung pasangan dan bisa mempertahankan hubungan lebih baik. Untuk bisa percaya diri itu sendiri bisa dilakukan dengan cara selalu fokus terhadap kualitas dan kelebihan sendiri.

Tidak Berani Mengakui Kesalahan Sendiri itu Salah!

Perasaan minder pasti akan menyakiti pasangan. Karena saat itu terjadi, biasanya Anda tidak akan berani mengakui kesalahan diri sendiri. Orang yang minder lebih suka menyalahkan pasangan. Karena rasa minder bisa membuat seseorang tidak berani untuk bertanggung jawab atas masalah yang dihadapi. Sehingga, cara paling aman adalah dengan cara menyalahkan pasangan.

Akibatnya, hal ini justru hanya akan menyakiti pasangan jika Anda terus menerus merasa minder. Minder juga bisa membuat seseorang menjadi malas untuk mengevaluasi diri terhadap kekurangan dan kesalahannya sendiri. Perasaan inilah yang pada akhirnya memaksa pasangan untuk selalu mengalah supaya hubungan ini tetap bertahan. Padahal, jika Anda terus memaksanya, ini akan membuatnya bosan.

Baca Juga : Tips Agar LDR Sukses Anti Putus Dan Anti Baper

Akibatnya, bukannya tidak mungkin bila si dia pasti akan melepaskan Anda. Karena dia jenuh dengan Anda yang selalu ingin menang sendiri. Maka dari itulah, sebaiknya jangan pernah minder. Cobalah untuk membuang rasa minder sejak dini. Karena itu nanti akan menjadi penyebab kegagalan Anda bila terus melakukannya.

Akan lebih baik bila belajarlah untuk mengenal diri sendiri. Sehingga, Anda tidak akan merasa minder. Sadarlah bila Anda terus menerus merasa minder, itu sama saja merendahkan diri sendiri. Jika dari awal saja Anda sudah merendahkan diri sendiri, tentu saja itu akan membuat Anda lebih sering merendahkan orang lain, termasuk pasangan.

Hubungan Penuh Drama adalah Penyebab Minder

Minder juga bisa menyakiti pasangan karena perasaan tersebut akan membuat hubungan Anda dipenuhi oleh drama yang tidak penting. Sifat minder itu nanti akan membuat Anda selalu berasumsi negatif terhadap pasangan. Dan itulah kenapa hubungan Anda selalu dipenuhi oleh konflik dan masalah yang tidak pernah ada habisnya.

Apapun yang dilakukan pasangan, Anda selalu menganggapnya salah. Anda akan selalu membesar-besarkan masalah kecil hanya karena asumsi negatif Anda terhadap pasangan. Sehingga, hal ini akan membuat Anda terus menyakiti pasangan. Akibatnya, dengan drama kecil inilah akan membuat pasangan mulai jenuh. Karena apa yang dilakukannya selalu salah.

Baca Juga : Pria Seperti Inilah Yang Seharusnya Menjadi Pasangan Terbaik

Padahal, jika kalian bisa sama-sama menyikapi semua konflik dengan baik dan lebih dewasa, drama yang tidak penting tidak akan pernah terjadi. Berbeda lagi jika salah satu pihak selalu minder. Didalam benaknya pasti akan dipenuhi oleh perasaan negatif terhadap pasangan. Sehingga, hal ini akan menyebabkan drama kecil yang menyebabkan terjadinya pertengkaran.

Pertengkaran yang sering terjadi inilah yang kemudian bisa membuat Anda menyakiti pasangan secara tidak langsung. Jadi, segera buang jauh-jauh perasaan minder tersebut. Karena minder akan membuat Anda dipenuhi oleh ketakutan dari hal-hal yang tidak pernah terjadi. Sehingga, pasangan akan lelah dan mulai menjauh dari Anda.

Tidak Peka terhadap Pasangan Itu Penyebab Minder

Ketika perasaan minder itu datang, hal ini akan membuat Anda sering tidak peka terhadap pasangan. Minder akan membuat Anda selalu menuntut pasangan agar selalu ada disaat dibutuhkan. Minder juga membuat Anda selalu ingin didengarkan, tapi terus mengabaikan pasangan dengan tidak peduli dan tidak peka terhadap masalahnya.

Kalaupun Anda mau mendengarkan ceritanya, sudah pasti Anda tidak benar-benar paham terhadap apa yang diceritakannya. Sehingga, hal ini akan membuat pasangan menjadi jenuh karena harus selalu mendengarkan Anda. Sedangkan Anda tidak pernah menjadi pendengar yang baik untuknya. Dari sinilah pasangan akan sadar bila sebenarnya kalian hanya menjalani hubungan yang searah saja.

Hanya si dia yang selalu berusaha mendukung, sedangkan Anda tidak pernah sepenuhnya mendukungnya. Hal kecil seperti inilah yang bisa menjadi salah satu penyebab dari pasangan yang mulai menjaga jarak, atau bahkan mulai menjauhi Anda. Padahal, hubungan yang baik terbentuk dari rasa percaya terhadap pasangan yang baik.

Baca Juga : Kenali Penyebab Perselingkuhan Ini Dan Solusinya Untuk Mempertahankan Hubungan

Dengan sama-sama percaya, itu akan membuat pasangan sadar bahwa apa yang dilakukannya mendapat balasan yang sama. Sehingga, hubungan tidak terjadi searah saja. Namun dua arah. Dengan begitu, hubungan Anda pasti akan lebih langgeng. Karena Anda tidak akan pernah menyakiti pasangan jika selalu percaya dengan pasangan dan tidak minder.

Keyword: menyakiti pasangan

Deskripsi: Salah satu penyebab terjadinya keretakan dalam berhubungan adalah karena Anda selalu menyakiti pasangan. Baik itu secara disengaja ataupun tidak disengaja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel