Cara Menghilangkan Flek Di Wajah Menggunakan Bahan Alami

Banyak wanita yang masih tidak mengetahui cara menghilangkan flek di wajah, padahal terdapat beberapa cara yang memanfaatkan bahan alami yang layak untuk Anda coba. Apalagi kehadiran flek hitam sangatlah menganggu, karena flek hitam dapat menyebabkan wajah Anda tidak terlihat bersih. Hal ini tentunya dapat memberikan pengaruh terhadap penampilan Anda sehingga tidak bisa tampil dengan maksimal. Kehadiran flek hitam sendiri dikarenakan beberapa hal, mulai dari bekas jerawat hingga diakibatkan pengeluara melanin di dalam kulit.

Apalagi menghilangkan flek hitam tidaklah mudah, oleh sebab itu tidak heran jika banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli produk sebagai salah satu cara menghilangkan flek di wajah. Dari produk dengan harga yang mahal hingga yang murah, padahal terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan. Tentunya bahan alami ini tidak kalah ampuh dari produk kecantikan tersebut.


Ditambah lagi bahan tersebut dapat ditemukan dengan mudah serta jauh lebih aman karena tidak memberikan efek samping seperti ketergantungan. Jadi apabila produk yang Anda beli tidak ampuh maka tidak ada salahnya mencoba bahan ini, apalagi harga dari bahan ini juga sangat terjangkau. Jadi walaupun Anda sering membelinya tidak akan masalah pada kantong Anda. Bahkan beberapa bahan yang ada sering Anda temukan pada dapur rumah sendiri nanti.

Menggunakan Jus Lemon

Cara menghilangkan flek di wajah yang pertama adalah dengan menggunakan jus lemon, lemon sendiri merupakan salah satu bahan dapur yang sangat ampuh dalam menghilangkan flek bahkan mencerahkan wajah. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat kandungan vitamin C sangat tinggi pada lemon, kandungan vitamin C tersebutlah yang membuat lemon sangat ampuh dalam menghilangkan flek. Tentunya cara menggunakan lemon pada wajah juga sangat mudah sekali, dimana Anda hanya perlu menggosoknya kapas yang telah terdapat perasaan air lemon.

Baca Juga : Review Wardah Acne Spot Gel, Cepat Membuat Jerawat Kering

Kemudian kapas tersebut dapat Anda gosok ke wajah secara teratur, tentunya dibutuhkan proses yang tidak cepat agar dapat melihat hasilnya. Namun hal ini jauh lebih aman dibandingkan dengan produk kimia, ditambah lagi jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitive maka diharapkan tidak terlalu sering menggunakan lemon karena hal tersebut dapat membuat kulit Anda akan terasa perih. Jadi ada baiknya digunakan beberapa hari dalam seminggu secara teratur sehingga bisa merasakan hasilnya.

Menggunakan Masker Kentang

Kentang merupakan salah satu bahan dapur yang bisa Anda manfaatkan dalam cara menghilangkan flek di wajah, jadi kentang tidak hanya bisa Anda manfatkan sebagai makanan saja. Sebab kentang dapat berfungsi sebagai pemutih alami hingga dapat memudarkan bekas jerawat yang ada, hal ini dikarenakan terdapat kandungan zat tepung pada kentang yang dapat mengurangi pigmentasi. Ditambah lagi terdapat enzim yang dapat menyehat kulit, sehingga tidak ada salahnya Anda menggunakan kentang secara teratur.

Baca Juga : Inilah Penyebab Jerawat, Jenis Serta Cara Menghilangkannya

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan jika ingin menggunakan kentang adalah dengan membuatnya dalam bentuk masker, caranya juga ada 3 model. Untuk cara yang pertama adalah Anda bisa memotong kentang secara tipis, kemudian Anda bisa meletakkan potongan kentang tersebut pada area wajah yang memiliki flek. Kemudian Anda bisa membiarkan selama beberapa saat sebelum wajah di cuci.

Sedangkan untuk cara kedua adalah Anda bisa mengahaluskan kentang dan mengambil sarinya, kemudian campurkan perasan lemon ke dalam sari kentang. Baru kemudian Anda gunakan di wajah dan tunggu sampai mongering. Untuk cara yang satunya lagi maka Anda bisa memarut kentang, kemudian campurkan 1 sendok teh madu dan gunakan kentang tersebut ke wajah selama 15 menit. Kemudian baru Anda bilas dengan air, cara ini dijamin tentunya sangat mudah sekali.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bagus untuk rambut, sehingga bisa Anda manfaatkan dalam cara menghilangkan flek di wajah karena bahan ini juga bagus untuk kesehatan kulit. Sebab lidah buaya sendiri termasuk dalam obat alami sehingga bisa dimanfaatkan juga untuk menghilangkan flek hitam. Hal ini dikarenakan di dalam bagian gelnya terdapat polisakarida yang mampu untuk membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Tidak heran gel lidah buaya dapat mengurangi flek hitam hingga menghilangkan bekas luka.

Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 dimana ada banyak sekali manfaat gel lidah buaya untuk kesehatan kulit. Bahkan dalam penelitian tersebut menemukan bahwa gel ini dapat menghilangkan flek hitam hingga noda pada kulit. Jadi tidak heran jika lidah buaya dapat membantu kulit menjadi lebih bersih.

Baca Juga : Penyakit Gula Darah Tinggi Bisa Disembuhkan Dengan Obat Alami

Apalagi jika Anda menggunakan lidah buaya, tentu dapat membantu membuat kulit menjadi lebih rileks. Jadi dengan adanya cara menghilangkan flek di wajah ini maka tidak sulit lagi mendapatkan wajah mulus dan bersih, dimana hal tersebut merupakan impian semua wanita.

Keyword : cara menghilangkan flek di wajah

Deskripsi : cara menghilangkan flek di wajah memang seringkali menjadi permasalahan bagi beberapa orang. Namun kini dengan bahan-bahan alami Anda bisa menghilangkan flek di wajah dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel