Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Berhenti Lakukan, Buang-Buang Waktu!

Cinta bertepuk sebelah tangan, mungkin kata tersebut sudah banyak digunakan sebagai judul dan tema dari novel, film dan bahkan riset sebuah karya ilmiah. Ketika Anda mendengar hal tersebut, pasti membencinya, apalagi jika Anda pernah merasakan perasaan tersebut. Sakit, tapi tak berdarah. Anda sudah berjuang untuk mencapai cinta tersebut, tapi pada kenyataannya malah tak bersambut.

Ketika Anda menyukai seseorang, tentu menginginkan agar orang tersebut menjadi milik Anda seutuhnya. Namun, jika hasilnya cinta bertepuk sebelah tangan, apakah Anda akan terus maju? Boleh saja terus maju, tapi apakah Anda tidak berpikir jika itu hanya buang-buang waktu, tenaga, dan materi Anda? Coba berpikir secara logika, jangan hanya menggunakan perasaan Anda saja.


Mungkin saja jika Anda terus berjuang, orang yang Anda kejar akan menyambut cinta Anda dengan baik. Tapi, jika Anda berpikir lebih realistis bahwa akan ada orang yang lebih mencintai Anda di luar sana, mungkin Anda akan berhenti berjuang karena itu terlihat sangat menyedihkan. Jangan jadikan kisah cinta Anda menjadi beban hanya karena cinta yang tak tersambut itu.

Sebelum terlambat dan membuat Anda makin terpuruk, segera berhenti sekarang juga. Jangan teruskan. Ketahui ciri-ciri dari cinta bertepuk sebelah tangan, jika ciri-ciri tersebut sedang Anda alami, sekarang tinggal Anda mulai untuk move on dan menemukan cinta yang lain.

Ciri-ciri Bahwa Anda Mengalami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta memang indah, membuat orang merasa bahagia dan dapat memberikan aura positif pada kita. Itu hanya berlaku untuk orang-orang yang memiliki cinta bersambut oleh orang yang mereka cintai. Tapi bagaimana untuk orang-orang yang cintanya tak tersambut orang yang bersangkutan?

Baca Juga : Pernikahan Ini Akhirnya Dibatalkan, Karena Hadirnya Dirimu

Tentu hal itu sangat menyakitkan hati. Jika cinta bertepuk sebelah tangan tersebut merugikan Anda, segera hentikan, karena masih ada hati dan cinta lain di luar sana yang sudah menunggu Anda. Lalu, bagaimana untuk mengetahui bahwa orang tersebut tidak akan menyambut cinta Anda? Begini ciri-cirinya :

1. Mengajak Ngobrol, Jika Ada Maunya

Kesal tidak, sih? Jika Anda sudah senang jika si dia mulai mengajak ngobrol Anda, tapi itu hanya basa-basi saja dan berujung meminta tolong pada Anda? Jika ini sering terjadi, dia bukan cinta ke Anda, tapi hanya memanfaatkan.

2. Sering Beralasan Jika Diajak Keluar

Bila sama-sama suka, diajak keluar pasti mudah karena pasti berharap bisa menikmati waktu berduaan selama seminggu penuh sibuk dengan urusan masing-masing. Tapi jika Anda saja yang cinta ke dia, dan dia tidak, maka dia pasti akan banyak alasan untuk menolak ajakan Anda.

3. Bahasa Tubuh Berbeda

Orang yang saling jatuh cinta, pasti akan malu-malu jika dipuji dan terlihat kalem jika sedang bersama. Tapi jika dia tidak cinta, dia pasti akan bertindak masa bodoh dan tidak menunjukkan bahasa tubuh seperti Anda lakukan padanya.

Alasan Kuat yang Membuat Anda Harus Berhenti Mencintai Orang Tersebut

Jika cerita cinta Anda mengalami ciri-ciri seperti di atas, segera berhenti untuk mencintai si dia, karena ada beberapa alasan yang membuat Anda harus mengakhiri cinta sepihak ini jika Anda tidak ingin merugi. Berikut alasan kuat yang mengharuskan Anda untuk berhenti mencintai orang tersebut.

Baca Juga : Tanda Tanda Wanita Menolak Untuk Melanjutkan Hubungan Dengan Pria

1. Pertama, Anda sudah berkorban untuknya. Rela menjadi sandarannya ketika ia sedih, menghiburnya, memberikan apa yang dia mau hanya karena ingin mendapatkan cintanya, tapi hanya tanggapan datar yang Anda peroleh darinya. Dia tidak layak untuk Anda!

2. Kedua, Anda sudah berusaha menjadi orang paling baik sedunia untuknya. Tapi, dia tidak menghargai kebaikanmu dan melupakannya dengan cepat. Hey, masih banyak orang yang menghargaimu di luar sana.

3. Ketiga, Anda sering merasa terluka karena perlakuan dinginnya pada Anda, tapi Anda berusaha mengabaikan rasa sakit itu. Tahukah Anda? Itu hanya buang-buang waktu dan energi!

4. Keempat, segera berhenti karena Anda layak untuk orang yang mencintai, menghargai dan membahagiakan Anda di luar sana. Sekarang, tinggalkan dia dan temukan cinta sejati Anda.

Alasan-alasan tersebut memang seharusnya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk segera keluar dari zona menyakitkan tersebut. Apakah Anda tidak lelah terus-menerus menjadi obyek tersakiti sementara dirinya bahagia tanpa peduli dengan perasaan Anda? Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi lagi, coba ubahlah diri Anda agar lebih terbuka dengan cinta yang lain.

Kenapa Anda Memiliki Cinta Bertepuk Sebelah Tangan?

Dari beberapa hal yang telah disebutkan di atas, pastinya Anda penasaran, bukan? Kenapa bisa ada cinta bertepuk sebelah tangan di kehidupan Anda. Coba intropeksi sendiri. Cinta yang tak bersambut bukanlah salah orang yang Anda cintai, tapi bisa saja karena diri Anda sendiri yang membuat hal itu semua terjadi.

Baca Juga : Ketika Aku Telah Siap namun Tak Ada Seorang Wanita pun yang Ingin Menikah Denganku 

Semua hal tersebut menyakitkan memang. Akan tetapi, jika Anda tidak ingin cinta yang tak bersambut kembali terulang pada Anda, segera lakukan sesuatu, jangan diam saja tanpa melakukan hal apapun. Mungkin inilah alasan cinta Anda bertepuk sebelah tangan :

1. Bukan Tipenya

Ya. Alasan kenapa cinta Anda tidak bersambut kemungkinan besar karena Anda bukan seseorang yang dia cari. Ayo, sadarlah Anda. Meskipun Anda merubah segalanya, bukan berarti si dia mau menerima Anda karena Anda bukan tipe idealnya.

2. Dia Sudah Memiliki Tambatan Hati

Anda melihat jika dia jomblo dan Anda mendekatinya. Kemudian, Anda berharap langsung diterima. Hey, coba lihat dulu, mungkin saja si dia sudah memiliki seseorang yang sudah mencuri hatinya sebelum Anda. Jadi, jangan langsung main dekati saja.

3. Mencintainya Secara Sembunyi-Sembunyi

Tentu saja jika Anda mencintainya secara sembunyi-sembunyi, dia tak akan menyambut cinta yang Anda berikan. Dia saja tidak tahu dengan perasaan Anda terhadap dirinya. Apalagi jika Anda memang sebenarnya tidak dekat dengan dia atau bahkan tidak tahu keberadaan Anda, itu mustahil cinta Anda bersambut.

Jika ingin cinta Anda diterima olehnya, jangan mencintainya secara diam. Lakukan aksi, kenalan atau dekati. Buat si dia tertarik dengan Anda dan cinta yang Anda suguhkan padanya.

4. Salah Mengartikan Kebaikan

Ini yang namanya baper. Berbuat baik kepada Anda, bukan berarti si dia cinta pada Anda. Coba pahami arti kebaikan dari dia. Sehingga Anda tidak terlalu dalam mencintainya yang malah berakhir cinta bertepuk sebelah tangan.

5. Tidak Berani Menyatakan

Sama seperti mencintai diam-diam, jika Anda tak berani menyakan, kapan cinta Anda bersambut. Percaya dirilah Anda jika tanda-tanda si dia juga memberikan sinyal cintanya pada Anda. Jika diam terus menerus, sudah pasti cinta Anda tidak akan terjalin.

Baca Juga : Jatuh Cinta Memang Indah, dan Inilah Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan!

Sekarang, sadarlah Anda dan mulai berhenti mencintai seseorang yang belum tentu mencintai Anda. Semoga, dengan ini Anda semua tidak lagi mendapatkan cinta bertepuk sebelah tangan. Karena rasanya sungguh sakit bila dipikirkan. Temukan cinta sejati Anda, dan abaikan orang yang tak menghargai perasaan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel