Hanya Jatuh Cinta atau Sungguh Mencintainya? Inilah Perbedaannya!

Mencintai dan jatuh cinta kerap dianggap sama oleh sebagian besar orang. Karena memang jika dilihat secara sepintas, keduanya terlihat sama. Namun, ternyata jika ditinjau lebih jauh lagi, keduanya benar-benar sangat berbeda sekali. Seseorang itu bisa saja langsung cinta pada seseorang, namun tidak banyak dari mereka yang bisa mempertahankan cintanya dalam waktu yang lama.

Umumnya, hubungan mereka akan mulai renggang saat keduanya sama-sama mengetahui kekurangan dan kelebihan orang yang dicintainya. Saat seseorang sedang jatuh hati, mereka akan memiliki rasa untuk memiliki dan dimiliki. Namun, saat cinta itu tulus dari hati, melihat orang yang dicintai bahagia saja itu sudah lebih dari cukup tanpa harus memilikinya.


Jadi, dari sinilah bisa diliat letak perbedaan antara hanya jatuh cinta dengan benar-benar sangat mencintai seseorang. Orang yang sedang jatuh hati pasti ingin selalu diperhatikan dan mendapat balasan cinta yang besarnya sama, atau bahkan lebih besar agar orang yang dicintainya ada di sampingnya selalu. Ini berbeda sekali dengan orang yang tulus mencintai.

Mereka akan memberi lebih banyak tanpa meminta. Saat orang yang sungguh mencintai itu memberikan sesuatu pada pasangannya, mereka tidak pernah meminta balasan dari apa yang diberikannya. Begitu pula dengan tingkat emosinya. Orang yang hanya jatuh hati akan mudah emosi dan sulit mengontrolnya dengan baik. Sedangkan orang yang tulus mencintai tidak pernah emosi meskipun tak terbalas.

Seberapa Cepatkah Pria akan Jatuh Cinta? Ini Jawabannya!

Mencintai seseorang dengan tulus akan membuat setiap orang ingin bisa menjadi pribadi yang baik. Mencintai dengan tulus juga bisa mengajarkan seseorang untuk mencintai dan menghargai diri sendiri dan pasangan. Jadi, cinta sesungguhnya itu adalah cinta yang bisa membuat orang yang sedang jatuh hati merasa bahagia, begitu pula dengan orang yang dicintainya.

Baca Juga : Pria Seperti Inilah Yang Seharusnya Menjadi Pasangan Terbaik

Lalu, bagaimanakah dengan pria? Dihitung dari awal bertemu, pria bisa langsung jatuh hati pada seorang wanita dalam hitungan minggu saja. Bahkan, mereka tidak segan-segan langsung menyatakan cintanya dalam beberapa waktu saja setelah berkenalan dengan seorang wanita. Karena umumnya pria langsung memantapkan hatinya pada wanita yang bisa membuat hatinya berbinar-binar.

Bahkan, berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di Inggris menyatakan bahwa 20% pria banyak yang mengaku sering mengalami jatuh cinta dalam pandangan yang pertama. Mereka lebih mengedepankan logika daripada melihat dari segi perasaannya terlebih dahulu. Maka dari itulah, tak heran bila pria menjadi mudah jatuh hati pada seorang wanita.

Namun meskipun begitu, ternyata pria juga sulit untuk menyembuhkan rasa sakita hatinya setelah putus cinta atau setelah patah hati. Tak heran bila disaat pria benar-benar mencintai pasangannya lalu putus, biasanya mereka akan sulit move on dari pada seorang wanita. Karena mencari pasangan yang cocok dengannya itu sulit.

Cinta yang Datang Lebih Cepat Bisa Jadi Hanya Jatuh Cinta

Meskipun pria umumnya cepat jatuh hati, namun ternyata hal ini tidak bisa menjamin hubungan asmaranya akan berlangsung lama. Hal ini pernah diteliti oleh Ingrid Colins, seorang peneliti dari London Medical Center, di Inggris. Beliau menyatakan bahwa bila pria jatuh hati lebih cepat dari biasanya, bisa saja mereka akan melupakan cintanya dengan cepat juga.

Baca Juga : Inilah Saran Jodoh Terbaik Untuk Perempuan Bungsu Sampai Sulung

Ketika sedang jatuh cinta, pria itu biasanya cenderung menggebu-gebu daripada wanita. Namun sayangnya, hal ini tidak sepadan dengan apa yang dilakukannya. Pria mudah sekali kehilangan rasa cintanya daripada seorang wanita. Berbeda sekali bila pria jatuh hati secara bertahap, dimana mereka butuh waktu yang lama untuk membuatnya jatuh hati pada seorang wanita.

Pria yang benar-benar jatuh cinta, biasanya mereka akan kesulitan untuk melupakan cintanya. Bahkan, pria bisa lebih setia dan bertahan dengan pasangannya saat mereka mencintai pasangannya dengan ikhlas dan tulus. Selain itu, meskipun pria dikategorikan menjadi pribadi yang mudah jatuh hati, ternyata hal ini juga berlaku sama pada seorang wanita.

Ada banyak wanita juga yang mengalami hal serupa. Namun biasanya, cepat atau tidaknya orang bsia jatuh hati itu tergantung dari lingkungannya, status sosialnya, status pendidikannya, dan status ekonominya. Banyak hal yang bisa mempengaruhi seseorang hingga pada akhirnya mereka menjadi mudah jatuh hati pada seseorang yang baru dikenalnya.

Tanda-Tanda Dirimu dan Dirinya Saling Mencintai dengan Tulus

Meskipun pria dianggap sebagai orang yang mudah jatuh cinta, wanita ternyata juga sama. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, seperti apakah tanda-tandanya bila Anda dan pasangan sama-sama mencintai dengan tulus? Untuk mengetahuinya, sebaiknya simak tanda-tanda pasangan yang saling mencintai dengan tulus dan sepenuh hati berikut ini!

1. Pasangan yang saling yakin dengan pasangannya bisa menjadi pertanda bahwa keduanya memang tulus satu sama lain. Biasanya pasangan ini tidak mudah ragu untuk membawa hubungan asmaranya ke arah yang lebih serius. Yaitu dalam hubungan pernikahan. Keduanya biasanya akan sama-sama berkomitmen untuk membuat kehidupan keduanya menjadi lebih harmonis.

Baca Juga : Pacar Baper? Ini Cara Menghadapi Pacar Baper dengan Mudah

2. Pasangan yang saling jatuh cinta dengan tulus adalah pasangan yang sama-sama dapat membuat wanita dan pria idamannya merasa nyaman. Karena setiap pasangan yang mencintai dengan tulus pastinya akan selalu merasa tenang dan nyaman saat berdekatan ataupun berjauhan dengan pasangan. Rasa nyaman ini juga dilengkapi dengan rasa jujur dan saling percaya satu sama lain.

3. Untuk pertanda yang terakhir tentang pasangan yang saling mencintai dengan tulus adalah pasangan yang siap menerima kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, meskipun tidak mengatakan apa yang sedang dipikirkan oleh pasangan, namun dia biasanya tahu seperti apakah isi hati pasangannya. Begitu juga sebaliknya. Mereka akan saling memahami satu sama lain bagaimanapun kondisinya.

Pertanda Hubungan Anda Siap Dibawa ke Pernikahan

Setelah memahami seperti apakah hubungan yang dilandasi dengan cinta yang tulus, kini saatnya Anda untuk memahami tentang seperti apakah tanda-tanda hubugan asmara Anda siap dibawa ke pelaminan? Karena banyak orang sudah jatuh cinta dan pacaran lama, namun ternyata tidak juga menuju ke jenjang pernikahan. Kalau sudah begini, siapa yang salah?

Maka dari itulah, supaya Anda yakin bahwa hubungan Anda bersama pasangan siap dibawa ke pelaminan, sebaiknya perhatikan dulu tanda-tandanya berikut ini. Dimana pertanda hubungan Anda yang pertama telah siap dibawa ke pelaminan adalah bila Anda dan pasangan sudah bisa saling memahami dan mengerti satu sama lain.

Selain itu, hubungan asmara siap dibawa ke pelaminan jika keduanya sudah sama-sama mengenal baik keluarga dari keda belah pihak. Jadi, baik dari Anda ataupun pasangan, sama-sama sudah diterima dengan baik oleh masing-masing keluarga. Jadi, saat keduanya sama-sama telah mendapatkan restu dari keluarga, kini saatnya Anda melanjutkan hubungan Anda ke arah yang serius. Yaitu, pernikahan.

Baca Juga : Inilah Tanda-tanda Pasangan Mulai Bosan dengan Anda

Nah, dari sinilah bisa ditarik kesimpulan bahwa hubungan asmara yang siap dibawa ke pernikahan adalah hubungan asmara yang saling memahami dengan baik. Karena untuk menyatukan 2 hati itu tidak mudah. keduanya harus saling memahami supaya tidak sampai kaget setelah pernikahan. Dengan begitu, Anda bisa menyadari apakah Anda benar-benar jatuh cinta atau hanya sekedar jatuh hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel