Hindari Hal Ini Jika Tidak Ingin Menjadi Jomblo Abadi!

Semua orang tentu tidak ingin menjadi jomblo abadi. Maka dari itulah, ada banyak orang mulai mencari berbagai macam cara untuk menjadi jodoh mereka agar tidak jomblo. Padahal, mencari jodoh yang tepat itu tidak mudah. Jodoh merupakan cerminan dari diri Anda sendiri. Jadi, jika menginginkan jodoh yang berkualitas, maka Anda harus bisa menjadi orang yang berkualitas.

Nah, sebelum menjadi orang yang berkualitas dan bisa mendapatkan jodoh yang sesuai dengan Anda, sebaiknya kalahkan rasa minder dan takut dulu untuk menjomblo. Karena rasa takut dan minder adalah dua sifat yang bisa berdampak buruk pada hubungan Anda. Bahkan, dari sini juga membuktikan bahwa sebenarnya menjadi jomblo itu tidaklah selalu menyedihkan.


Itu bila Anda memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Dengan percaya diri yang tinggi, maka Anda bisa mengisi masa jomblo Anda tersebut untuk belajar. Yaitu, belajar terus untuk memperbaiki diri agar kualitas diri semakin meningkat. Karena, dengan menjadi jomblo yang berkualitas, itu bisa membuat Anda lebih mudah mendapat pasangan yang berkualitas juga.

Ini berbeda sekali untuk mereka yang selalu merasa minder disaat jomblo. Biasanya itu akan membuat mereka merasa takut ketika ada orang lain menyinggung tentang status jomblonya. Dari sinilah membuat orang tersebut takut sekali bila menyandang status menjadi jomblo abadi. Maka dari itulah, berikut ini ada 4 hal penting yang harus diperhatikan supaya tidak menjadi jomblo.

Sering Merasa Minder Penyebab Jomblo Abadi

Perasaan minder adalah salah satu hal yang harus dihindari jika tidak ingin menjomblo. Karena, bagaimana mungkin status jomblo Anda akan berakhir bila Anda masih saja tidak percaya diri dan minder? Minder itu sama halnya Anda sedang merendahkan diri Anda sendiri. Minder juga merupakan perasaan tidak dapat menjadi seseorang yang lebih baik dari orang lain.

Sehingga, dengan minder inilah membuat Anda merasa tidak pernah pantas mendapat pasangan yang sesuai. Nah, jika dari awal saja Anda sering merendahkan diri Anda sendiri, maka tidak heran bila orang lain pasti juga akan membuat Anda selalu minder ketika ingin mendekatinya. Minder itu sendiri sebenarnya berasal dari pikiran negatif yang sering kali Anda pikirkan.

Baca Juga : Tips Agar LDR Sukses Anti Putus Dan Anti Baper

Dari perasaan negatif itulah membuat Anda menjadi tidak yakin dengan kelebihan Anda sendiri. Anda menjadi terus menerus menyalahkan diri sendiri atas penolakan dan kegagalan yang kerap Anda alami di masa lalu. Sehingga, dari sinilah membuat status jomblo abadi semakin melekat di hidup Anda. Maka dari itulah, penting untuk segera menghilangkan sifat minder sejak dini.

Cobalah untuk mengubah pola pikir Anda dan perbaiki penampilan Anda. Karena keminderan itu bisa juga terjadi ketika Anda tidak percaya diri terhadap penampilan Anda sendiri. Sehingga, dibutuhkan pikiran positif supaya Anda bisa terhindar dari perasaan negatif tersebut. Selanjutnya, cobalah untuk mempengaruhi psikologi calon pasangan Anda supaya mereka tertarik dengan kualitas dan karakter Anda.

Terlalu Dini Menyimpulkan Perasaan Cinta 

Salah satu hal yang membuat Anda bisa lebih lama menyandang status jomblo abadi adalah karena Anda sering terlalu cepat menyimpulkan perasaan suka dan cinta pada seseorang di awal kenalan. Padahal, perasaan cinta di awal kenalan itu bisa jadi karena Anda hanya tertarik dengan insting dan penampilan fisiknya saja. Dimana Anda hanya menyukai keindahan parasnya saja.

Maka dari itulah, jangan terlalu cepat mengambil perasaan. Karena ketika Anda sudah menyimpulkannya, itu akan membuat Anda semakin berharap untuk mendapatkannya. Sehingga, Anda menjadi mulai melakukan banyak cara untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah mulai mengejar-ngejarnya dan memperlihatkan perasaan Anda. Bahwa Anda sebenarnya tertarik denganya dan ingin sekali mendapatkannya.

Baca Juga : Hanya Jatuh Cinta atau Sungguh Mencintainya? Inilah Perbedaannya!

Padahal, dari awal itu tujuan Anda melakukan PDKT adalah untuk membuatnya tertarik dengan Anda. Bukan untuk memperlihatkan ketertarikan Anda padanya. Karena jika Anda memang menarik, pastinya siapapun ingin berinteraksi dengan Anda. Namun, jika Anda terlihat membosankan sudah pasti mereka akan ilfil dengan Anda dan tidak ingin menjalin hubungan dengan Anda.

Daripada Anda terus membuang-buang waktu, tenaga, dan uang hanya untuk berkorban dan mengejar-ngejar pria atau wanita idaman, ada hal yang lebih penting lagi. Karena jika dari awal Anda tahu sudah pasti akan ditolak, ada baiknya gunakan saja waktu, uang, dan tenaga Anda untuk menginvestasikan pada diri Anda sendiri. Sehingga, Anda bisa menjadi lebih menarik.

Terlalu Memanjakan Gebetan Itu Buruk

Ketika Anda baru saja PDKT, sebaiknya jangan langsung memanjakan gebetan Anda. Jangan pernah terus menuruti semua yang diinginkannya. Selalu ingatlah bahwa dia hanya gebetan saja. Masih belum tahu dia nanti akan menerima Anda menjadi pasangannya atau tidak. Makanya, jangan terlalu memanjakannya dan memperlakukannya seperti raja atau ratu saat belum menjadi pasangan Anda

Terlalu memanjakan gebetan yang masih belum menjadi pasangan hanya akan membuat Anda menjadi jomblo abadi. Karena bila dari awal dan saat belum menjadi pasangan saja Anda sudah selalu memanjakannya dan selalu ada untuknya, lantas untuk apa si dia harus menjadikan Anda sebagai pasangannya? Karena hal itu nanti hanya akan membuat Anda dijadikan sebagai sahabatnya saja.

Baca Juga : Pria Seperti Inilah Yang Seharusnya Menjadi Pasangan Terbaik

Hingga pada akhirnya Anda hanya akan terjebak ke dalam friend zone saja, tidak bisa lebih. Padahal, ketika Anda sedang PDKT, Anda harus bisa membuat si dia penasaran. Sehingga, dia akan tertarik dengan Anda. Namun, bila belum apa-apa saja Anda selalu ada untuknya, Anda bisa gagal membuatnya penasaran. Itu juga yang akan membuat Anda gagal mendapatkannya.

Dari pada memanjakannya dan selalu ada untuk seseorang yang masih menjadi gebetan saja, akan lebih baik jika Anda fokus pada diri sendiri. Cobalah untuk memperbaiki kualitas diri dan karakter. Sehingga, siapapun yang menjadi incaran Anda akan langsung tertarik, bukan karena fasilitas dan semua hadiah yang Anda berikan untuknya. Namun, si dia akan tertarik dengan Anda.

Terlalu Banyak Berkorban Itu Tidak Baik

Ketika Anda sudah terlalu banyak berkorban untuknya, niat untuk mendapatkannya langsung terbaca olehnya. Sehingga, hal ini akan membuat si dia tidak tertarik dengan Anda. Karena Anda terlihat terlalu mudah didapatkan dan tidak ada tantangannya. Tak hanya itu saja, bila dari awal Anda sudah sering berkorban untuk si dia, itu hanya akan berdampak buruk bagi Anda sendiri.

Karena hal itu akan membuat Anda berjuang sendiri dari awal sampai akhir dan menjadi jomblo abadi. Padahal, sebenarnya Anda juga bisa membuatnya ikut berkontribusi dalam berhubungan ketika masih PDKT. Maka dari itulah, cobalah untuk membuatnya ikut berinvestasi dalam hidup Anda supaya si dia juga tertarik dengan Anda.

Ada banyak hal yang membuat seseorang bisa menjadi jomblo abadi dan sering ditolak, lalu gagal mendapatkan pria atau wanita pujaan hati. Salah satunya adalah karena terlalu banyak berinvestasi pada calon pasangan tanpa membuatnya membalas berinvestasi pada Anda juga. Maka dari itulah, mulai saat ini jangan sering berkorban pada wanita atau pria yang belum menjadi pasangan.

Baca Juga : Anda Akan Menyakiti Pasangan Jika Selalu Minder, Ini Alasannya!

Belum tentu dia nanti akan menerima Anda menjadi pasangan. Dari pada menyesal dan waktu, tenaga, uang habis terbuang sia-sia, lebih baik gunakan semuanya untuk diri sendiri. Baik itu untuk mengubah penampilan, sikap, dan semuanya ketika mendekati seseorang. Setidaknya dengan semua kemampuan dan kualitas yang Anda miliki akan membuat Anda jauh dari kesan jomblo abadi.

Keyword : jomblo abadi

Deskripsi: Setiap orang pasti tidak ingin menjadi jomblo abadi. Maka dari itulah tingkatkan kualitas diri agar tidak menjadi jomblo yang abadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel