Inilah Cara Memilih Laptop Yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan

Untuk Anda yang baru pertama kali akan membeli laptop, cara memilih laptop yang tepat memang wajib Anda ketahui. Di era yang serba modern ini, laptop sudah bukan menjadi barang yang asing di telinga masyarakat. Bahkan mungkin Anda merupakan salah satu orang yang menggunakan laptop untuk sehari-hari bukan?

Laptop merupakan salah satu benda yang wajib dimiliki oleh seseorang setelah smartphone. Hal ini tidak lain karena dengan menggunakan laptop, Anda bisa melakukan berbagai macam hal didalamnya. Tak hanya itu saja, laptop juga mempunyai kemampuan untuk bisa mengerjakan dengan cepat tak seperti smartphone.


Inilah yang membuat banyak orang yang akhirnya tertarik untuk membeli benda yang satu ini. Tetapi sayangnya, bukannya rasa senang karena telah membawa pulang laptop, seseorang justru mendapatkan kekecewaan setelah membawa pulang laptop tersebut. Hal ini bukan tanpa sebab, karena memang tidak semua laptop sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki.

Tips Membeli Laptop dengan Tepat Agar Tidak Kecewa

Dalam membeli laptop memang ada beberapa hal yang wajib untuk Anda pahami, agar tidak mendatangkan kekecewaan di akhir. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya apabila tidak semua laptop memang cocok untuk siapapun. Agar Anda tidak kecewa di akhir, berikut ini beberapa hal yang wajib Anda perhatikan ketika membeli laptop.

Caritahu apakah Anda akan beli laptop baru atau lama? 

Cara memilih laptop pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu, apakah Anda akan membeli laptop baru ataukah lama. Apabila Anda membutuhkan laptop dengan fungsi yang masih normal dan Anda memiliki dana terbatas, maka membeli laptop yang baru bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Baca Juga : Bahaya Penggunaan Aplikasi VPN Android Gratis yang Harus Anda Ketahui

Sedangkan apabila Anda memiliki dana yang terbatas, maka tidak ada salahnya Anda membeli laptop bekas. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai performa laptop bekas tersebut. Pasalnya saat ini sudah ada banyak laptop bekas yang masih memiliki performa bagus.

Tentukan sistem operasi yang cocok 

Sama seperti smartphone, laptop juga mempunyai beberapa sistem operasi yang bisa Anda pilih. Untuk Anda yang masih awam mengenai dunia teknologi, Anda wajib tahu apabila didalam dunia computer, terdapat OS yang popular. OS computer seperti apakah yang Anda butuhkan juga wajib untuk Anda caritahu.

Beberapa sistem operasi laptop yang popular antara lain MAC, WINDOWS, chrome dan yang lainnya. Untuk Anda yang menginginkan laptop dengan kinerja yang mumpuni, maka os mac bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Ukuran laptop yang tepat 

Ukuran laptop juga wajib untuk Anda perhatikan dengan baik sebagai cara memilih laptop yang berikutnya. Saat ini, laptop mempunyai banyak ukuran. Mulai dari yang kecil hingga besar. Untuk ukuran kecil biasanya berukuran 11-12 inch, ukuran sedang biasanya 13-14 inci, sedangkan ukuran besar lebih dari 15 inch.

Tentunya Anda bisa menyesuaikan ukuran laptop tersebut sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Apabila Anda memiliki mobilitas yang cukup tinggi dengan menggunakan laptop, maka hindarilah untuk memilih laptop dengan ukuran yang besar.

Memilih Laptop dari Spesifikasi dan Budget yang Ada

Jangan hanya luarnya saja, tapi spesifikasi laptop juga

Cara memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda selanjutnya adalah jangan sampai Anda terfokus pada luar laptop hingga lupa bagian dalamnya. Mengetahui bagaimana spesifikasi pada laptop yang akan dibeli memang sangat penting. Laptop sendiri mempunyai beberapa bagian seperti prosesor, hard drive, VGA, RAM dan masih banyak lagi.

Semua bagian tersebut memang bisa menjadi penunjang bagaimanakah performa yang dimiliki oleh laptop. Untuk Anda yang menginkan laptop untuk kegiatan yang berat seperti editing video atau gaming, maka laptop dengan spesifikasi yang tinggi bisa menjadi pilihan terbaik.

Sebagai contohnya, apabila Anda mencari laptop edit foto atau laptop game. Maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih laptop yang dilengkapi dengan clock speed diatas 3.0 Ghz, dengan RAM yang memiliki kapasitas besar.

Pilih baterai yang tahan lama

Tidak kalah pentingnya, Anda juga bisa mempertimbangkan laptop dengan baterai yang tahan lama. Ini sangat penting terutama bagi Anda yang mempunyai aktivitas yang mengandalkan laptop setiap hari. Anda tentunya tidak ingin bukan apabila Anda harus direpotkan untuk mengisi baterai laptop karena cepat habis?

Sesuaikan dengan kantong Anda

Apabila kelima cara memilih laptop diatas sudah Anda praktikkan, maka jangan sampai lupa untuk mempertimbangkan memilih laptop yang sesuai dengan kantong yang Anda miliki. Untuk Anda yang mempunyai dana terbatas, maka Anda tidak boleh memaksakan diri untuk membeli laptop dengan spesifasi yang tinggi. Tak hanya itu saja, saat ini juga sudah ada merk laptop dengan harga yang disesuaikan dengan kantong pembeli.

Baca Juga : Daftar Laptop Gaming Murah Terbaik Lengkap Dengan Spesifikasinya

Laptop merupakan salah satu barang elektronik yang dibutuhkan oleh siapapun. Tidak heran apabila banyak orang yang ingin memiliki laptop terbaik. Demikian cara memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan, dengan memahami hal tersebut semoga Anda bisa mendapatkan laptop yang terbaik.

Keywords: cara memilih laptop

Deskripsi: cara memilih laptop sangat membantu Anda untuk menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mengingat tidak semua laptop cocok untuk siapapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel