Inspirasi Busana Kantor Wanita Yang Dijamin Akan Membuat Anda Stylish

Bagi para wanita karir, memilih busana kantor wanita memang tidak semudah apa yang ada dibayangan. Hal ini tidak lain karena ada banyaknya model baju yang bisa anda kenakan. Tidak heran, apabila banyak wanita yang masih bingung untuk menentukan model baju seperti apakah yang cocok untuk anda. Di era sekarang ini, tidak hanya pria yang bekerja di kantor, tetapi wanita juga demikian. Tidak heran, baju kerja menjadi kewajiban tersendiri.

Dalam memilih baju kerja, sebaiknya anda juga tidak memilih dengan begitu saja. Pastikan anda mampu memadupadankan baju anda agar terlihat fashionable. Selain itu, kerapihan baju yang anda kenakan juga bisa mempengaruhi bagaimana penilaian orang lain terhadap anda. Kesan formal dan professional juga akan selalu berkesan.


Walaupun kedengarankan mudah, memilih busana kantor wanita memang tidak semudah apa yang ada dibayangan. Salah sedikit seperti baju tidak sesuai dengan tubuh anda, maka akan merusak penampilan anda begitu saja. Itulah mengapa pentingnya untuk mengetahui bagaimana tips memilih pakaian untuk kerja di kantor. Buat anda yang sudah penasaran, anda bisa langsung menyimak beberapa tips dibawah ini agar anda tetap stylish disini.

Tips Memilih Baju Kerja Berdasarkan Bentuk Tubuh 

1. Untuk anda yang memiliki tubuh tinggi kurus
Bagi seseorang yang mempunyai tubuh yang tinggi kurus, maka anda tidak perlu khawatir dalam memilih busana kerja anda. Bukan hanya wanita bertubuh gemuk saja, terkadang mereka yang mempunyai tubuh tinggi kurus juga merasa kesulitan untuk memilih baju kerja. Adapun pilihan baju yang recommended untuk anda kenakan guna menyamarkan tubuh kurus adalah dengan menggunakan blazer rajut. Ini akan membuat tampilan anda lebih proposional.

2. Pemilih tubuh gemuk
Nah bagi anda yang mempunyai tubuh yang gemuk, tenang saja! Anda masih bisa tampil stylish saat pergi ke kantor. Adapun tips fashion yang bisa anda pilih untuk menyamarkan tubuh gemuk adalah dengan menghindari pakaian yang longgar. Disini anda bisa mempertimbangkan baju dengan warna yang gelap dan pas dengan ukuran tubuh anda.

Baca Juga : Inilah Tips Fashion Untuk Wanita Gemuk Agar Tampil Menarik 

3. Pemilih tubuh yang mungil
Tak bisa dipungkiri apabila fashion yang tepat termasuk busana kantor wanita adalah yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Bagi anda yang mempunyai tubuh yang pendek, anda juga tidak perlu risau ketika memilih baju. Agar anda bisa terlihat lebih tinggi, maka anda bisa menggunakan atasan dengan panjang yang tidak melebihi pinggul anda. Selain itu, atas bermotif garis vertical juga akan memberikan kesan tubuh anda semakin tinggi.

Demikian beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memilih busana kantor wanita yang tepat untuk anda. Anda memang harus berhati-hati ketika akan memilih baju kerja anda. Tidak semua baju cocok untuk diri anda. Adapun inspirasi tips lainnya yang bisa anda pertimbangkan. Langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Tips Dalam Memilih Fashion Kerja Yang Lainnya

1. Menggunakan kemeja formal
Adapun inspirasi busana kantor wanita pertama yang wajib untuk ada di lemari anda adalah kemeja formal. Ini merupakan pakaian wajib bagi para wanita karir yang bekerja di kantor. Dalam memilih kemeja ini, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih kemeja dengan ukuran yang pas atau mempunyai ruffle pada bagian dada. Pilihlah warna sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca Juga : Terlihat Muda dan Trendy, Inilah Inspirasi Fashion ala Cewek Korea

2. Pencil skirt
Selain trend pencil jeans, ternyata pencil skirt juga menjadi trend tersendiri khususnya dalam dunia kerja para wanita. Nah, disini anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pencil skirt untuk memperoleh tampilan yang stylish. Anda juga bisa memadukan rok anda tersebut dengan kemeja kerja formal.

3. Pantsuit 
Adapun pilihan outfit kerja lainnya yang bisa anda pilih adalah pantsuit. Pantsuit ini sendiri merupakan outfit dimana atasan memiliki bentuk blazer dan bawahanya berupa celana dan rok yang terbuat dari bahan yang sama. Outfit ini sangat ccok untuk anda gunakan di kantor.

Baca Juga : Hey, Hijabers Milenial! Inilah Fashion Tren Hijab Kekinian yang Booming

Tak hanya itu saja, ada lagi pilihan busana lainnya yang bisa membuat tampilan anda semakin stylish ketika berada di kantor seperti long coat dan little black dress. Kendati demikian, busana kantor wanita anda biasanya juga akan tergantung dengan kultur dan kebijakan kantor dimana anda kerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel