Jatuh Cinta Memang Indah, dan Inilah Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan!

Siapa sih yang belum pernah merasakan jatuh cinta? Bagi orang yang belum pernah merasakan hal tersebut, pasti cukup merugi karena ada banyak manfaat yang ada di dalamnya jika kita merasakan cinta itu. Pernah melihat teman Anda senyum-senyum sendiri setelah melihat seseorang yang ia kagumi? Mungkin dia sedang jatuh cinta.

Banyak orang yang menilai jika cinta itu bullshit, karena cinta yang murni sangat sulit untuk dicari jika tidak ada alasannya. Ya, memang mencintai perlu alasan. Tapi alasan tersebut tidak harus memakai standar. Orang mencintai dengan alasan mereka masing-masing yang mungkin menurut orang lain, akan terasa aneh dan tidak lazim. Jangan pernah menghakimi orang yang sedang jatuh cinta jika Anda belum pernah merasakannya.


Menurut seorang pujanggan, cinta berasal dari mata dan turun ke hati. Ada pula yang merasakan cinta dengan sekali bertemu dan hati pun bergetar. Ada sensasi lain ketika Anda telah merasakan cinta di hati Anda. Yang jelas, jika perasaan cinta yang Anda rasakan adalah hal positif, pasti akan mendatangkan manfaat yang baik.

Kami akan memberitahu, bagaimana rasanya jatuh cinta hingga memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh dan bahkan otak. Jika Anda memiliki ciri-ciri orang yang sedang merasakan cinta, selamat! Hidup Anda akan sangat berwarna.

Alasan Setiap Manusia Butuh Cinta

Setiap manusia pasti menginginkan sesuatu yang baru dalam hidupnya. Kehidupan yang monoton justru akan membuat manusia cepat bosan dan berpikir jika hidup sudah tidak ada gunanya lagi. Berbeda dengan orang yang sedang jatuh cinta, maka kehidupan yang akan dijalaninya merasa lebih mudah, lebih ceria dan penuh dengan senyuman. Dan itulah mengapa manusia membutuhkan cinta pada hidupnya.

Baca Juga : Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Berhenti Lakukan, Buang-Buang Waktu!

Cinta bukanlah perkara ke lawan jenis saja yang memang ada nafsu yang terselip dari rasa cinta itu. Akan tetapi, cinta bisa dirasakan kepada siapa saja. Tak peduli jika Anda sudah tua sekalipun dan pada setiap orang

Cinta sendiri memiliki unsur yang pastinya ada pada setiap orang yang merasakannya. Yaitu ada perasaan, tentu saja yang dirasakan oleh setiap orang yang sedang merasakan cinta. Kemudian ada unsur pengenalan kepada orang yang dicintainya itu, lalu ada rasa tanggung jawab yang muncul ketika Anda telah menemukan sosok yang Anda cintai. Kemudian, muncul juga perhatian dan saling menghormati.

Semua unsur tersebut memberikan alasan juga kenapa manusia membutuhkan cinta di tengah-tengah kehidupannya. Lalu, alasan apalagi yang membuat seseorang itu perlu cinta di dalam hidupnya yang fana ini?

1. Tentu saja yang pertama, seseorang membutuhkan rasa cinta karena membutuhkan seseorang yang mampu melengkapi Anda. Mungkin selama Anda hidup dan belum menemukan belahan jiwa, ada sesuatu yang kurang. Itulah kenapa seseorang yang telah menemukan tambatan hatinya, sangat menginginkannya untuk dinikahi.

2. Selain melengkapi hidup Anda, cinta juga muncul untuk mendampingi hidup Anda di sisa hidup yang Anda jalani. Karena seseorang yang jatuh cinta, menjalani hubungan dengannya hingga menikah, Anda selalu bersama berdampingan untuk mengarungi kehidupan bersama.

3. Teman berbagi cerita. Mungkin ini terdengar klise dan maknanya kurang begitu dalam. Tapi yakinlah, seseorang yang telah menemukan cintanya, hidup bersama dengan menjalin hubungan yang serius, selain menjadi pasangan juga akan berubah menjadi seorang teman.

Baca Juga : Pernikahan Ini Akhirnya Dibatalkan, Karena Hadirnya Dirimu

Perlu Anda ketahui, bahwa cinta juga disebut pula dengan seni dan sesuatu yang perlu diperjuangkan. Maka tak salah jika ada pepatah cinta mati. Menurut Eric Fromm, cinta adalah suatu problematik eksitensi manusia, di mana masalah manusia memang tidak ada habisnya.

Meski cinta akan memunculkan masalah yang baru, tapi kebahagiaan juga menunggu untuk Anda dan untuk cinta Anda. Beruntunglah bagi Anda yang sedang dimabuk cinta, karena hanya dengan cinta, hidup Anda yang abu-abu bisa berubah dengan sesuatu yang baru.

Ciri-ciri Orang yang Sedang Jatuh Cinta

Cinta, sebuah kata klise yang selalu diperdebatkan dari dulu hingga sekarang. Mungkin dari kalian yang tidak terlalu mempercayai cinta, kata tersebut sangat naif dan tabu untuk diperbincangkan bagi kalian. Tapi tahukah Anda jika merasakan jatuh cinta, seperti merasakan jutaan perasaan?

Baca Juga : Tanda Tanda Wanita Menolak Untuk Melanjutkan Hubungan Dengan Pria

Jangan pernah menganggap sepele perasaan cinta yang Anda miliki jika tidak ingin merasa malu jika rasa cinta itu nikmat. Hati-hati, mungkin saja Anda pernah merasakan hal tersebut tapi menyangkalnya. Ingin tahu orang yang sedang terkena serangan cinta seperti apa? Berikut adalah ciri-cirinya :

1. Jantung berdebar dengan cepat jika orang yang Anda cintai lewat di depan Anda. Mungkin Anda bisa mengabaikannya, namun debaran jantung tidak bisa berbohong karena Anda merasa nervous bila berdekatan dengan orang yang Anda taksir tersebut.

2. Pipi sering merona. Pernah melihat film romansa? Pasti jika tokoh perempuan atau laki-laki sedang ditatap orang yang dicintai, pipi akan merona merah karena malu. Jangankan ditatap. Bila sangat mencintainya, hanya menyebutkan namanya saja sudah menjerit malu hingga semuka memerah semua.

3. Memiliki tatapan penuh cinta untuk orang yang ia sukai. Bagaimana tatapan penuh cinta itu? Ia tak mudah berkedip. Tatapannya lembut dan raut wajah juga ikut melembut ketika menatapnya.

4. Mudah sekali untuk gembira. Orang yang sedang kasmaran bahkan sering tersenyum sendiri tanpa ada sebab yang pasti. Mungkin orang yang melihatnya aneh, tapi ia tersenyum karena sedang memikirkan orang yang dia cintai.

Baca Juga : Ketika Aku Telah Siap namun Tak Ada Seorang Wanita pun yang Ingin Menikah Denganku 

Dari ciri-ciri tersebut, apakah Anda pernah mengalaminya? Jika Anda pernah, berarti rasa cinta pernah singgah di hati Anda. Jangan menghindar lagi untuk hal ini.

Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan Manusia

Seperti yang kita ketahui jika cinta memberikan jutaan perasaan bagi orang yang mengalaminya. Untuk itulah, bahkan ahli medis berpendapat jika perasaan cinta yang tumbuh di hati manusia, akan mendatangkan manfaat kesehatan. Apa sajakah itu?

1. Mengurangi Stres

Di dunia modern sekarang ini, sulit untuk menghindari setres dengan tuntutan hidup yang begitu banyak. Tapi, cinta bisa mengurangi setres tersebut karena membawa kegembiraan dan mendorong rasa semangat tinggi.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Karena cinta memberikan dampak bahagia, penelitian dari University of Pittsburgh, AS, menyatakan jika cinta mengurangi tingkat kolesterol. Tapi jika jalinan cinta Anda memang benar-benar positif, ya.

3. Peredam Rasa Sakit

Sebuah penelitian menyatakan, bahwa hubungan yang didasari dengan rasa cinta yang positif akan mengaktifkan bagian otak yang membuat rasa sakit pada manusia bisa terkendali. Sehingga jarang orang yang sedang merasakan gairah cinta merasa sakit kepala dan sakit lainnya.

Baca Juga : Pacar Baper? Ini Cara Menghadapi Pacar Baper dengan Mudah

Nah, bagi Anda yang masih skeptis dengan masalah cinta, jangan ragu lagi. Mulailah sesuatu yang baru. Jangan takut untuk jatuh cinta, karena manfaatnya begitu banyak. Tapi, perlu Anda ketahui, cinta bisa saja membuat Anda terpuruk jika tidak hati-hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel