Model Rambut Panjang Wanita Paling Hits di Tahun 2019

Model rambut panjang wanita selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa. Bahkan di tiap tahunnya selalu ada variasi terbaru potongan rambut yang dipopulerkan. Bagaimana dengan Anda? Bukan rahasia umum lagi apabila setiap wanita selalu ingin tampil maksimal. Salah satu langkah untuk mewujudkannya ialah dengan menata rambut. Tidak heran setiap wanita memiliki karakter rambut yang unik.

Rambut sendiri kerap dianggap sebagai bagian penting dalam penampilan seorang wanita. Banyak orang menyebut rambut mahkota wanita lantaran letaknya berada di atas kepala. Oleh karena letaknya tersebut rambut juga menjadi bagian tubuh yang pertama kali dilihat orang lain. Keindahan rambut yang terjaga menunjukkan pemiliknya rutin melakukan perawatan.


Meski pada umumnya perawatan rambut identik dengan creambath namun memotongnya juga merupakan bagian dari rutinitas seorang wanita. Memotong rambut menjadikan rambut menjadi semakin sehat. Terlebih bila rutinitas ini dibarengi dengan perawatan lainnya. Namun, jangan salah memilih karakter untuk rambut panjang Anda. Gaya rambut yang kurang tepat justru membuat wajah Anda kurang fresh, jadi pilih model rambut panjang wanita yang tepat.

Sekarang ada banyak selebritis dunia yang bisa menjadi panutan Anda dalam hal penampilan rambut. Mulai dari selebritis Hollywood, Bollywood atau Korean style. Menariknya, Anda tidak hanya didukung dengan bantuan gaya rambut selebritis internasional saja. Mengikuti gaya rambut selebritis dalam negeri juga bisa menjadi alternatif. Berikut deretan model rambut wanita paling hits saat ini.

Model Rambut Panjang Wanita Glossy Hair

Bosan dengan rambut pendek, kini Anda bisa mencoba mengubah tampilan gaya rambut baru bernuansa glossy. Jangan salah, glossy tidak hanya menyoal lipstik saja lho. Rambut yang melekat di kepala Anda bisa dirombak menjadi terlihat mengkilap. Ya, tren rambut mengkilap yang satu ini sudah banyak dilakukan oleh selebriti.

Salah satunya Kim Kardashian. Di tahun 2019 ini sosok tersebut erat dengan rambut glossy. Sesuainya dengan namanya, gaya rambut yang satu ini identik dengan warna kemilau. Glossy hair lebih cocok dengan tampilan rambut lurus. Tidak hanya itu, gaya rambut glossy biasanya sangat identik dengan warna kontras.

Untuk mendapatkan model rambut panjang wanita yang paling hits ini tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Cara pertama yaitu mengaplikasikan sentuhan serum rambut. Sebaiknya sebelum menggunakan serum cermati dahulu karakteristik rambut Anda. Pasalnya setiap orang memiliki tipe rambut yang tidak sama. Tipe rambut sendiri yaitu kering, normal dan bercabang.

Baca Juga : 7 Model Rambut Pendek Wanita Agar Penampilanmu Semakin Cantik

Cara kedua yaitu dengan menggunakan catok rambut. Catok diperlukan untuk membuat efek glossy pada rambut. Selain itu, vitamin rambut juga perlu Anda tambahkan pada rambut. Vitamin berfungsi agar panas yang dihantarkan catok tidak merusak kesehatan rambut. Cara mendapatkan rambut glossy ini biasanya lebih efektif bila dilakukan oleh tenaga profesional atau salon.

Model Rambut Panjang Wanita Curtain Bangs

Gaya rambut berikutnya adalah curtain bangs. Barangkali gaya rambut panjang yang satu ini terdengar asing di telinga Anda. Namun, bila Anda mencermatinya sebenarnya curtain bangs sudah sering dilihat. Curtain bangs merupakan potongan rambut yang identik dengan poni. Model rambut ini sangat cocok dipilih apabila Anda bosan dengan potongan pendek tak berponi.

Lebih dari itu, curtain bangs juga terbilang potongan rambut klasik. Meski begitu gaya rambut ini makin digemari di tahun 2019. Lihat saja deretan selebritis dunia banyak yang sudah mengubah gayanya dengan potongan rambut klasik tersebut, termasuk Selena Gomes. Model rambut panjang wanita ala curtain bangs juga direkomendasikan untuk wanita berwajah bulat.

Tidak hanya untuk wanita berwajah bulat saja rupanya, Anda yang memiliki bentuk wajah hati juga cocok memilih model rambut curtain bangs. Karakteristik yang terlihat pada curtain bangs tampak pada bagian poni. Poni yang ditampilkan pada curtain bangs tidaklah lurus atau simetris. Namun, poni terlihat lebih panjang di kedua sisi.

Baca Juga : Tips dan Trik Merawat Rambut Panjang dengan Mudah 

Poni pada rambut panjang bisa mencapai di bawah telinga. Berbeda dengan model sebelumnya, gaya rambut paling hits ini lebih menonjolkan sisi poni. Menariknya model curtain bangs dapat dipasukan dengan beberapa tampilan baru. Anda dapat menggerai maupun mengikat rambut, di sisi lain bagian poni tetap dibiarkan tergerai.

Model Rambut Wanita Wet Hair Look

Model rambut panjang wanita ketiga yaitu wet hair look. Gaya rambut yang satu ini sudah populer di kalangan artis papan atas, sebagai contohnya pada saat di fashion week. Gaya rambut wet look beberapa kali ditampilkan pada ajang fashion week di berbagai negara. Sebenarnya, model rambut ini sudah lebih dulu populer di tahun 2018.

Meski begitu, di tahun 2019 wet hair look masih laris dipilih oleh kaum hawa. Khususnya mereka yang menyukai gaya rambut panjang. Salah satu alasan mengapa gaya rambut ketiga ini digemari adalah karena cocok dipadukan dengan beragam riasan. Lebih dari itu, gaya rambut wet hair tidak hanya dapat digunakan pada saat pergi ke acara pesta.

Anda masih dapat menggunakan gaya rambut ini untuk aktivitas sehari-hari. Wet hair look identik dengan gaya rambut sisiran. Artinya, rambut yang sudah disisir akan menyisakan garis sisirannya. Tidak hanya itu, model rambut tersebut tidak identik dengan dry hair atau glossy. Rambut justru terlihat basah sehingga garis sisiran terlihat jelas.

Baca Juga : Cara Mencegah Dan Merawat Rambut Rontok Untuk Perempuan

Untuk mengaplikasikan model rambut wet hair look Anda dapat menerapkan beberapa langkah. Langkah pertama ialah menggunakan conditioner untuk membuat kesan basah pada rambut. Setelah itu, sisir rambut Anda sesuai bentuk wajah dan cara alternatif untuk mendapatkan kesan basah ialah dengan menggunakan pomade khusus. Pastikan untuk menyisir rambut panjang Anda dengan rapi.

Model Rambut Panjang Wanita Ala Layer

Model potongan rambut selanjutnya ialah layer atau berlapis. Sama seperti model sebelumnya, gaya rambut ini juga sudah populer di tahun lalu. Meski begitu, bukan berarti di tahun 2019 ini model rambut berlapis tidak hits. Justru potongan rambut ini masih digemari banyak wanita di penjuru dunia hingga kini.

Menariknya, bila Anda gemar menonton drama Korea model rambut panjang wanita ala layer tersebut masih sering terlihat. Sesuai dengan namanya, potongan rambut tampak berlapis di bagian belakang. Gaya rambut tersebut juga dapat dipadukan dengan model lainnya yaitu berponi. Anda masih bisa menambahkan poni miring untuk menambah kesan layer di bagian samping.

Sementara itu, Anda yang tidak menyukai poni dapat memberikan kesan segar dengan meluruskan rambut. Meski berlayer namun rambut juga bisa dicatok. Sehingga kesan layer di bagian belakang terlihat. Untuk Anda yang ingin tampil ceria dapat membuat efek gelombang pada rambut belakang. Bagian bawah juga bisa Anda buat melengkung ke atas lho!

Nah, itulah beberapa gaya rambut panjang yang populer di tahun 2019 ini. Memperlihatkan model rambut baru akan membuat penampilan makin segar. Tidak hanya itu, penampilan Anda juga tidak akan terlihat monoton. Potongan yang pas dengan bentuk wajah nantinya akan membuat seorang wanita lebih trendi. Jadi, manakah model rambut panjang wanita pilihan Anda?

Keyword: model rambut panjang wanita

Deskripsi: Perbarui model rambut panjang wanita paling hits tahun ini seperti glossy hair, curtain bangs, wet hair dan layer. Temukan model paling cocok untukmu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel