Pacar Baper? Ini Cara Menghadapi Pacar Baper dengan Mudah

Pacar Anda pernah baper pada saat kencan dan membuat acara Anda hancur karena hal tersebut? Jangan khawatir, Anda bisa menghadapi pacar baper dengan mudah, kok. Tak perlu Anda pusing-pusing memikirkan hal tersebut. Mungkin, jika wanita ditanya, siapa diantara dia dan sang pacar yang lebih baperan, mereka akan jawab cowoknya. Begitu juga pihak lelaki jika ditanyakan hal tersebut.

Pada dasarnya, baik wanita ataupun pria sama-sama memiliki sifat baper. Istilah baper memang ngetren belum lama ini. Kata ini memiliki kepanjangan bawa perasaan, dan disingkat menjadi baper. Lebih sering, memang yang menghadapi pacar baper adalah pihak laki-laki karena pihak wanita selalu menggunakan perasaan dan mudah tersinggung, terlebih lagi jika sedang PMS.


Lalu, apakah ketika pasangan atau pacar Anda sedang baper, Anda diam begitu saja? Tentu tidak, dong. Anda yang sayang terhadapnya, pasti ketika sang pacar sedang baper, berusaha untuk menghadapinya dengan baik agar dia bisa tersenyum lagi, kebersamaan kalian pun bisa dilanjutkan dengan canda gurau yang menyenangkan.

Kali ini, kami akan memberitahu bagaimana cara menghadapi pacar baper agar tidak berlarut-larut hingga menjadi emosi yang terpendam. Bagi kalian yang sering dibaperin oleh pasangan, silahkan baca informasi berikut ini.

Tindakan Awal untuk Menghadapi Pacar Baper

Jika sedang kencan, Anda tidak sengaja mengatakan hal-hal yang membuat pasangan Anda tersinggung, seperti mengomentari pakaian atau tampilan, hingga membanding-bandingkan dengan pasangan lain. Nah, tentu mereka kadang baper, bukan? Akibatnya, kencan menjadi berantakan karena hal tersebut.

Baca Juga : Jatuh Cinta Memang Indah, dan Inilah Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan!

Untuk mengatasi rasa baper tersebut hingga berlarut-larut, gunakan tindakan awal agar pasangan Anda kembali tersenyum dan acara kencan pun kembali ceria dan romantis. Apa sajakah itu?

1. Jaga Ketenangan

Ketika salah satu dari kalian baper, Anda jangan ikut-ikutan baper dan lebih parahnya malah emosi. Tetap tenang dan mencoba memahami apa kesalahan yang Anda lakukan hingga pasangan Anda baper seperti itu. Jika Anda ikut emosi, yang ada malah urusan semakin melebar.

Ingat, bila yang satu sedang panas, yang satu harus tetap berkepala dingin dan tenang agar masalah bisa cepat terselesaikan dengan jalan keluar yang baik.

2. Hiburlah Pasangan Anda

Baper yang berlarut-larut, bisa menyebabkan pertengkaran antara Anda dan pasangan. Coba, hiburlah dia dengan sesuatu yang dia sukai. Seperti, pergi ke restoran untuk makan makanan kesukaannya, pergi ke suatu tempat yang bagus dan menenangkan, atau bisa juga memberikan dia kejutan.

3. Beri Pujian Menyentuh

Memberikan pujian juga ampuh menghilangkan perasaan baper pada pacar Anda. Mungkin pacar Anda sedang insecure dengan tampilannya, hasil kerjanya atau yang lainnya. Coba puji dia dengan kata-kata menyentuh dan membuat rasa percaya dirinya kembali tumbuh.

Lakukan Beberapa Intropeksi untuk Menghadapi Pacar Baper

Cara di atas adalah cara yang umum dilakukan untuk pasangan yang sedang baper dan ingin segera membuatnya tersenyum hingga tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Tapi, bagaimana jika pacar Anda baper secara berkelanjutan dan sering membuat Anda bingung karena sifat bapernya yang mudah muncul?

Baca Juga : Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Berhenti Lakukan, Buang-Buang Waktu!

Jika sudah seperti itu, yang harus Anda lakukan adalah intropeksi diri. Baper yang diluar batas, tentu Anda lama-kelaman akan bosan dan ingin memperbaikinya. Maka, intropeksi yang harus Anda lakukan adalah dengan cara :

1. Bicara Jujur dari Hati ke Hati

Cobalah Anda bicarakan baik-baik dengan pasangan, apa yang membuat dia tidak suka sehingga mudah sekali untuk baper. Dan Anda pun juga  harus mengungkapkan hal-hal yang membuat Anda kurang suka. Setelah itu, cari jalan tengahnya untuk menyelesaikan masalah.

2. Perbaiki Hubungan

Mungkin pasangan Anda mudah baper karena hubungan Anda yang kini sudah mulai kurang sehat. Cobalah untuk intropeksi, seberapa jauh hubungan Anda saat ini dengan pasangan dan sudah melalui rintangan apa saja agar hubungan bisa dipertahankan.

3. Lakukan Konklusi

Konklusi atau penyelesaian yang harus Anda intropeksi, jika hubungan sudah tidak seperti dulu lagi, Anda pikirkan kembali bagaimana nasib hubungan Anda di masa depan nanti. Bila mungkin baper muncul karena sudah tidak cocok lagi, maka akhiri saja.

Memang cara-cara di sini belum tentu berhasil, tapi tak salah jika Anda melakukannya untuk menghadapi pacar baper yang keterlaluan. Jangan sampai hubungan Anda berakhir seperti di poin 3 hanya gara-gara baper. Jika sudah diambang hubungan yang kurang sehat, maka Anda harus bisa cari solusinya segera.

Menghadapi Pacar Baper Tanpa Harus Putus

Jika kemungkinan Anda berpikir bahwa hubungan Anda sudah tidak sehat lagi dan peluang untuk berpisah sangat besar, cobalah untuk menghadapi masalah tersebut tanpa harus putus. Anda mengencani pasangan Anda tentu saja itu berarti harus menerima apa yang ada pada dirinya. Hadapi, jangan jauhi.

Sebuah hubungan tidak akan terus berjalan mulus, indah dan penuh suka cita. Ada kalanya menghadapi kerikil tajam yang menyentil hubungan Anda. Adanya masalah, bukan membuat Anda putus dengan pasangan, melainkan harus bertahan, mencoba perbaikinya dan jangan menyerah begitu saja. Mungkin, masalah yang Anda hadapi adalah pacar yang suka baper.

Hal itu sebenarnya sudah biasa, tidak perlu dibesarkan. Cara yang bisa Anda hadapi ketika masalah di dalam hubungan berasal dari pasangan yang baper, Anda bisa melakukan :

1. Memberikan dia waktu sampai dirinya berpikir jernih. Mungkin pasangan Anda memang orangnya perasa. Ada orang yang baper dengan bercerita ke orang lain dan meluapkan keluh kesahnya, ada pula yang diam saja dan menyendiri.

2. Coba bicarakan baik-baik kenapa atau alasan yang membuat pasangan Anda menjadi murung dan baper seperti itu. Mungkin jika dengan berbicara baik-baik, semua bisa diatasi jalan keluarnya.

3. Jangan biarkan ego menguasai Anda dan pasangan. Kurangi ego agar bisa tenang pikirannya dan tidak terpancing dengan emosi yang lain.

4. Hindari adu mulut, paling tidak jika Anda memang tidak bisa tenang dan ego masih ada pada diri Anda, cobalah untuk diam saja sampai salah satu dari Anda sudah mulai membaik dan tidak emosi lagi.

Semua ada jalan keluarnya. Menghadapi pacar baper memang terkadang tidak mudah. Akan tetapi, sudikah Anda mengakhiri hubungan hanya karena kesalahpahaman dan berujung pada baper? Tentu saja tidak, bukan? Untuk itulah, jangan pernah melarikan diri jika menghadapi masalah seperti ini. Memang baper terdengar sepele. Akan tetapi, jika tidak segera diperbaiki, maka berakhir bencana.

Jika memang diperlukan, Anda coba bujuk pasangan Anda untuk mau mengingat masa-masa indah selama Anda dan pasangan menjalani hubungan. Mungkin, dengan cara tersebut, menghadapi pacar baper akan semakin mudah dan masalah pun akan segera terselesaikan.

Baca Juga : Inilah Saran Jodoh Terbaik Untuk Perempuan Bungsu Sampai Sulung

Bagi Anda yang sedang menghadapi kesulitan seperti ini, coba lakukan dengan cara-cara yang telah disebutkan tadi. Memang untuk menghadapi pacar baper dengan cara tersebut kadang tidak langsung berhasil, tapi lakukanlah secara bertahap dan hati-hati untuk menjaga perasaan pasangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel