Perbedaan Dengan Pasangan Ada Hikmahnya, Ini Buktinya!

Siapa bilang jika perbedaan dengan pasangan itu selalu membawa musibah? Justru ternyata dari perbedaan itulah hubungan menjadi lebih berwarna. Meskipun banyak orang bilang juga bahwa, hubungan itu bisa sukses bila keduanya memiliki banyak persamaan. banyak persamaan pertanda jodoh dan cocok. Karena keduanya sama-sama bisa memahami pasangannya dengan baik.

Padahal, ternyata justru karena terlalu banyak persamaan ini akan membuat hubungan terasa membosankan,karena tidak ada lagi hal yang menantang dari hubungan ini. Pasangan yang memiliki banyak perbedaan bisa membuat keduanya bisa belajar banyak hal yang tidak dapat dipelajari dari pasangan yang memiliki banyak persamaan.


Entah itu dari perbedaan pola pikir dan karakter, sebab dengan adanya perbedaan dengan pasangan inilah yang nantinya akan membuat hubungan semakin menantang dan lebih berwarna ketika terjadi sebuah permasalahan. Dari sini juga Anda bisa lebih belajar bagaimana cara menerima dan memahami pasangan dengan baik. Karena pastinya Anda akan selalu dibuat kesal pasangan dari perbedaan karakter ini.

Selain perbedaan karakter, bisa juga dengan perbedaan makanan, hobi, musik, film, dll itu bisa menjadikan komunikasi Anda dan pasangan lebih menantang.  Menariknya lagi adalah, jika Anda dan pasangan bisa menyatukan perbedaan ini, hubungan bisa lebih erat. Setidaknya ada beberapa poin positif yang bisa didapatkan jika Anda dan pasangan memiliki banyak perbedaan.

Bisa Membuat Hubungan Lebih Dewasa

Saat Anda memiliki hobi yang berbeda dengan pasangan, ini bisa membuat Anda bisa mencoba hobi pasangan. Dari sinilah Anda bisa belajar hal baru dan ikut berpatisipasi dengan hobinya. Anda bisa mencari tahu apa sih alasannya kenapa pasangan suka dengan hobinya itu. Sehingga, Anda tahu apa saja hal menarik dari hobi itu.

Baca Juga : Inilah Tanda-tanda Pasangan Mulai Bosan dengan Anda

Meskipun awalnya mungkin Anda merasa tidak tertarik dengan hal tersebut. Namun, saat itulah justru Anda bisa belajar menghargai hobi pasangan. Anda bisa melihat pasangan bahagia ketika si dia melakukan hobinya meskipun Anda punya hobi yang tidak sama. Hal ini biasanya juga akan membuat pasangan lebih menghargai hobi yang Anda suka juga dengan cara yang sama.

Tidak hanya itu saja, karena perbedaan dengan pasangan inilah yang pada akhirnya membuat Anda dan si dia menjadi lebih dewasa, serta bisa mengalahkan ego masing-masing. Dengan adanya perbedaan karakter, pastinya pendapatnya juga akan berbeda. Dari sinilah Anda harus belajar mengalahkan ego. Saat bisa melakukannya, ini bisa membuat Anda belajar menyatukan pendapat yang berbeda.

Namun yang pasti jangan pernah egois,karena biasanya ada juga yang berbeda karakter itu membuatnya merasa paling benar sendiri saat menyatakan pendapat. Cobalah untuk belajar mengatakan pendapat dan perasaan lebih terbuka. Cari tahu persamaan dari perbedaan pendapat yang ada pada Anda dan pasangan,agar keduanya bisa lebih dewasa.

Bisa Melatih Toleransi antar Pasangan

Dengan adanya perbedaan dengan pasangan, ini bisa membuat keduanya bisa belajar toleransi. Karena dari sinilah keduanya bisa saling memberi waktu untuk menikmati me time sendiri saat melakukan hal-hal yang disukai pasangan. Dari perbedaan itu juga keduanya bisa memberikan kebebasan pada pasangan untuk menikmati apa yang digemarinya, begitu juga sebaliknya.

Baca Juga : Hanya Jatuh Cinta atau Sungguh Mencintainya? Inilah Perbedaannya!

Anda bisa melakukan hal-hal yang Anda suka. Namun, tetap harus saling mendukung hobi masing-masing. Keduanya harus bisa belajar menghargai perbedaan itu dan tidak boleh membatasi atau melarangnya. Itu jika ingin hubungan berlangsung lama,setidaknya dengan cara ini pula Anda dan pasangan bisa lebih toleransi terhadap pasangan ketika memiliki perbedaan.

Ketika Anda merasa perbedaan dengan pasangan itu menyusahkan, Anda bisa memposisikan diri Anda menjadi pasangan Anda. Dengan cara inilah Anda dapat memahami seperti apakah perasaan pasangan Anda tersebut. Namun meskipun begitu, pasangan juga harus melakukan hal sama seperti ini. Setiap orang harus bisa belajar memahami perasaan pasangan.

Yaitu, dengan memposisikan dirinya sebagai pasangan. Pelajaran yang bisa didapatkan bila melakukan hal ini adalah bisa belajar toleransi lebih dalam lagi. Dengan perbedaan dengan pasangan ini juga bisa mengajarkan kepada Anda tentang bagaimana berempati terhadap kebiasaan pasangan yang Anda benci selama ini. Sehingga, Anda bisa lebih dewasa.

Bisa Saling Belajar Menyatukan Perbedaan

Dengan perbedaan dengan pasangan, ini bisa mengajarkan kepada Anda untuk saling belajar menyatukan perbedaan. Karena memang dari sinilah keduanya mau tidak mau harus saling berkorban supaya hubungannya bisa sukses. Karena tidak mungkin sekali bila pasangan terus menuruti keinginan Anda, sementara Anda selalu menolak untuk menuruti keinginannya.

Semuanya harus berjalan seimbang agar hubungan bisa makin langgeng. Maka dari itulah, saat perbedaan itu ada, maka kalian berdua harus mau mengorbankan ego masing-masing untuk mencoba menyukai apa yang disukai pasangan. Saat Anda merasa sudah tidak dapat memaksakan diri untuk mencoba menyukai apa yang disukai pasangan, maka cobalah belajar untuk mengalah.

Baca Juga : Pria Seperti Inilah Yang Seharusnya Menjadi Pasangan Terbaik

Mengalah itu tidak ada salahnya untuk berkorban demi hubungan Anda. Dari sini juga Anda bisa belajar menerima perbedaan untuk tidak selalu menuntut pasangan agar mau berubah. Jadi, meskipun ada perbedaan, namun bila keduanya sama-sama bisa berkompromi, bukannya tidak mungkin bila pada akhirnya keduanya akan mencintai perbedaan itu.

Saat itu terjadi, Anda dan pasangan akan merasa bahagia. Karena kalian bisa menjalani hubungan dengan pasangan yang memiliki kharakteristik yang berbeda. Dari sini juga Anda bisa lebih belajar membuka diri dan beradaptasi untuk mencoba hal-hal baru yang tidak biasa Anda lakukan selama ini. Sehingga, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang baru.

Bisa Lebih Menghargai Perbedaan dan Persamaan yang Ada

Dengan adanya perbedaan dengan pasangan, ini akan mengajarkan Anda untuk lebih menghargai perbedaan dan persamaan yang ada diantara kalian berdua. Banyaknya perbedaan bisa menjadi hal yang menarik untuk dilakukan berdua. Maka dari itulah, cobalah mencari tahu perbedaan dan persamaan diantara kalian berdua. Jangan pernah takut mencoba hal baru bersama.

Baca Juga : Inilah Saran Jodoh Terbaik Untuk Perempuan Bungsu Sampai Sulung

Meskipun awalnya Anda mungkin tidak suka dengan apa yang dilakukannya, namun ini akan menjadi seru. Karena kalian berdua bisa sama-sama mencoba hal-hal yang mulanya dibenci. Sehingga, Anda bisa menjadikan hal ini sebagai petualangan kecil yang menarik dan bisa dinikmati berdua. Cobalah terus mencari kegiatan bersama-sama yang sesuai dengan perbedaan yang ada.

Selanjutnya, dengan adanya perbedaan itulah Anda dan pasangan bisa memiliki batasan diri untuk bisa lebih dihargai pasangan. Dengan batasan diri yang jelas, pasangan bisa lebih menghargai apa yang tidak Anda suka. Sehingga, si dia juga tidak akan memaksa Anda untuk melakukan hal yang tidak Anda suka.

Dari sini juga Anda dan pasangan bisa tetap merasa nyaman dan aman dalam menjalin hubungan berdua dengan batasan yang dibuat. Misalnya saja, tentang bagaimana cara untuk berkomunikasi dengan baik agar tidak menyinggung perasaan pasangan, dan masih banyak lagi yang bisa diperhatikan saat memiliki perbedaan dengan pasangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel