Rahasia Kecantikan Zaman Dahulu Yang Bisa Anda Coba Praktikkan

Sebenarnya terdapat rahasia kecantikan zaman dahulu yang wajib Anda ketahui, sehingga bisa dipraktikkan di zaman sekarang ini. Walaupun tidak memiliki produk modern namun wanita zaman dahulu juga menjaga kecantikan mereka. Hal ini tentunya membuat wanita pada zaman dahulu memanfaatkan bahan alami dalam merawat tubuh mereka.

Walaupun Anda tidak bisa melihat apakah zaman dahulu wanitanya secantik apa. Namun beberapa sejarah menyebutkan bahwa, ratu zaman dahulu tidak kalah cantik dari wanita sekarang. Salah satunya Cleopatra yang kencantikannya dapat menyihir beberapa pemimpin Romawi.


Tentunya kecantikan Cleopatra tidak hanya hadir begitu saja, namun Ratu Mesir ini juga melakukan beberapa perawatan kecantikan yang membuat dirinya semakin cantik. Ditambah lagi bahan alami yang digunakan membuat produk ini jauh lebih aman, dibandingkan dengan produk kecantikan sekarang yang mengandung bahan kimia. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya Anda mencoba rahasia kecantikan ini.

Apalagi rahasia kecantikan zaman dahulu ini sangat unik sekali, tidak heran pada saat itu model perawatan ini banyak digunakan oleh putri raja hingga rakyat biasa. Jadi sangat salah jika Anda berfikir bahwa wanita zaman dahulu tidak bisa tampil cantik walaupun memiliki keterbatasan. Walaupujn standar kecantikan masa lalu dan sekarang berbeda, namun dengan melakukan tips kencatikan ini maka jauh lebih aman, dibandingkan menggunakan produk kimia yang berbahaya.

Menggunakan Beras Sebagai Scrub

Scrub merupakan salah satu hal wajib yang dimiliki wanita, karena dengan adanya scrub maka dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit bisa bersih dan cerah. Saat ini ada banyak sekali model scrub yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, namun tidak pada zaman dahulu. Oleh sebab itu, tidak heran wanita zaman dahulu memanfaatkan beras sebagai scrub mereka, hal ini tentunya ampuh dalam mengangkat sel kulit mati yang ada.

Cara membuat scrub dari beras juga sangat mudah sekali, dimana Anda hanya perlu menumbuknya dengan halus. Kemudian mereka juga biasanya mencampurkan rempah yang dapat membuat kulit menjadi halus dan wangi. Selain menggunakan rempah mereka juga menggunakan daun dan bunga agar scrub tersebut ketika digunakan menjadi wangi. Tidak heran jika mereka menggunakan rahasia kecantikan zaman dahulu ini, maka kulit akan menjadi lebih mulus dan bersih dengan alami.

Menggunakan Kelopak Mawar Sebagai Lipstick

Rahasia kecantikan zaman dahulu yang tidak kalah unik adalah menggunakan kelopak mawar sebagai lipstick, dimana hal ini sangat unik sekali. Apalagi kelopak mawar dapat memberikan warna alami pada bibir sehingga akan sangat menarik. Ddimana jauh lebih menarik dibandingkan dengan lipstick sekarang ini.

Hal ini tidaklah mengherankan mengingat mawar sejak dahulu sudah dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Apalagi bunga ini memiliki kemampuan dalam melembabkan dan menyegarkan kulit dimana hal ini menjadi kelebihannya dan tidak dimiliki oleh tanaman lain.

Jadi hal ini sangat berbanding terbalik dengan saat ini, dimana banyak wanita yang mewarnai bibirnya sekarang ini menggunakan lipstick. Tidak heran pada saat ini banyak sekali bermunculan lipstick dengan berbagai warna, padahal hal ini tidak baik sebab beberapa wanita merasa bibirnya hitam setelah menggunakan lipstick. Hal ini membuktikan bahwa lipstick dapat memberikan efek samping.

Membilas Rambut Menggunakan Air Dingin

Rahasia kecantikan zaman dahulu untuk rambut yang berkilau adalah dengan membilasnya menggunakan air dingin, dimana rambut berkilau merupakan impia semua wanita. Mengingat rambut merupakan salah satu mahkota wanita sehingga sangat dijaga, tentunya tidak hanya sekedar membilas menggunakan air dingin saja. Namun mereka juga menggunakan shampo alami yang terbuat dari bahan alami yang membuat rambut terjaga kesehatannya.

Tentunya shampoo tersebut terbuat dari urang-aring, kemiri, jeruk nipis, dan campuran bahan lainnya. Tentunya dengan bahan tersebut akan membuat rambut menjadi sehat, cepat panjang dan warnanya tidak pudar. Tidak heran rambut wanita zaman dahulu sangat sehat dimana hal ini menggunakan bahan alami, jadi tidak perlu ke salon untuk mendapatkan rambut sehat dan indah.

Kapur Sirih Sebagai Deodoran Alami

Tentunya bau badan merupakan salah satu permasalahan sejak dahulu, karena belum ada deodoran maka orang pada zaman dahulu membuat deodoran alami. Dimana untuk membuat hal ini biasanya mereka memanfaatkan kapur sirih dimana hal ini digunakan pada saat mandi. Bahkan untuk memberikan keharuman pada tubuh mereka menggunakan tanaman alami seperti bunga melati, rempah, hingga daun kemangi.

Baca Juga : Tips Kecantikan Ala Artis Korea Yang Bisa Anda Contoh

Dalam menjaga tubuh mereka tetap harum, maka tidak jarang mereka tidak mengkonsumsi makanan yang berbumbu tajam serta rajin dalam membersihkan diri. Oleh sebab itu, dengan adanya hal ini membuktikan bahwa bahan alami bisa dimanfaatkan dalam merawat diri. Jadi dengan adanya rahasia kecantikan zaman dahulu, maka bisa menambah pengetahuan serta bisa Anda praktikkan dalam menjaga kecantikan diri.

Keyword : rahasia kecantikan zaman dahulu

Deskripsi : Rahasia kecantikan zaman dahulu memang sangat ampuh untuk merawat kulit wanita agar tampak lebih cantik dan lembut. Jadi dengan melakukan perawatan zaman dahulu tentu akan membuat Anda lebih cantik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel