Tips Agar LDR Sukses Anti Putus Dan Anti Baper

LDR atau long distance relationship merupakan hubungan jarak jauh yang cukup sulit untuk sebagian besar orang. Karena yang berhubungan jarak dekat saja sering banyak konfliknya. Apalagi hubungan yang jarak jauh? Maka dari itulah, dibutuhkan tips tersendiri supaya hubungan ini bisa sukses anti putus dan tanpa adanya masalah. Sehingga, Anda bisa membuktikan hubungan jarak jauh itu indah.

Tentunya dibutuhkan usaha ekstra supaya hubungan ini bisa sukses. Disaat tidak ada pilihan yang memaksa Anda harus berhubungan jarak jauh itu membutuhkan passion sendiri. Anda dan pasangan harus bisa sama-sama saling percaya dan mendukung satu sama lain. agar hubungan jarak jauh menjadi lebih mudah. Sehingga, Anda tidak perlu memantunya selama 24 jam hingga membuat Anda lelah sendiri.


Seperti yang sering dilakukan beberapa orang selama ini. Dimana mereka kerap memantau pasangannya yang sedang berhubungan jarak jauh dengan terus menghubungi lewat video call. Itupun dilakukannya hampir 24 jam. Kemudian, ada juga yang meminta laporan kegiatan setiap saat, dan meminta untuk terus mengunjunginya. Sebenarnya tidak jadi masalah asal sama-sama mengerti dan percaya kepada pasangan.

Namun, bila Anda memantaunya selama 24 jam, tentu ini akan membuat Anda lelah sendiri. Bahkan, hal ini bisa membuat Anda menjadi jenuh. Karena selama 24 jam penuh kegiatan Anda hanya diisi oleh laporan yang seperti itu. Maka dari itulah, agar LDR sukses, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini!

Pentingnya Memanfaatkan Waktu untuk Bertemu 

Sangat penting sekali memanfaatkan waktu yang luang untuk bertemu pasangan sebaik mungkin. Terlebih bila Anda berhubungan jarak jauh, Anda tidak perlu selalu memaksakan diri merencanakan kesan agar lebih berkesan. Meskipun hanya dengan bermalas-malasan di rumah itupun tidak jadi masalah. Karena yang terpenting adalah jam kebersamaan Anda dan pasangan.

Baca Juga : Perbedaan Dengan Pasangan Ada Hikmahnya, Ini Buktinya!

Lagi pula, bukankah hanya dengan bertemu saja hal itu sudah lebih dari cukup? Maka dari itulah, daripada stress sendiri untuk merencanakan kencan yang romantis dengan budget lebih. Akan lebih baik jika Anda memanfaatkan waktu yang ada untuk bertemu berdua saja. Karena budget lebih itu belum tentu baik untuk sebagian besar orang.

Daripada Anda akhirnya pusing. Karena sudah mengeluarkan budget lebih, tapi pemasukan pas-pasan. Lebih baik Anda memanfaatkan waktu dengan cara yang sederhana tapi berkesan. Misalnya saja, dengan memasak di rumah layaknya pasangan suami istri. Kemudian, jalan-jalan ke taman. Bermain game di rumah. Nonton film di rumah.

Dan masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk mereka yang sedang menjalani LDR saat bertemu. Anda bisa melakukan banyak hal yang positif tanpa harus menguras tenaga, uang, dan waktu. Karena, bila Anda menghabiskan uang, tenaga, dan waktu yang berlebihan, bisa-bisa disaat Anda harus kembali ke tempat Anda yang jauh bisa kelelahan sendiri.

Pentingnya Mencari Tahu Apa yang Membuat Pasangan Bahagia

Untuk yang sedang LDR itu wajib hukumnya untuk mencari tahu hal-hal yang kecil yang dapat membahagiakan pasangan Anda. Jadi, meskipun Anda tidak selalu bertemu. Namun, Anda masih bisa memperlihatkan kehadiran Anda lewat hadiah kecil yang dikirimkan ke rumah pasangan. Cobalah untuk memberikan kejutan kecil kepada pasangan.

Kejutan kecil tersebut bisa berupa hadiah kecil yang dapat membuat pasangan bahagia. Dengan cara inilah bisa memperlihatkan kehadiran Anda tanpa harus bertemu. Anda juga bisa membuat kejutan hal ini untuk mengingatkannya bahwa meskipun tidak bersamanya, namun hati Anda selalu ada untuknya. Sehingga, jarak yang jauh bukan lagi halangan.

Maka dari itulah, cobalah untuk mencari hal-hal sederhana yang dapat membuat pasangan bisa bahagia. Misalnya saja dengan mencari tahu apa yang harus dilakukan supaya membuatnya bahagia. Film atau musik seperti apakah yang disukainya. Kemudian, benda seperti apakah yang dibutuhkan atau disukainya saat ini. Bila perlu hadiahkan binatang peliharaan.

Baca Juga : Inilah Tanda-tanda Pasangan Mulai Bosan dengan Anda

Sehingga, disaat pasangan mulai jenuh dan stress, maka binatang peliharaan tersebut bisa menjadi hiburan untuknya. Dengan begitu, pasangan akan tetap bahagia. Karena binatang peliharaan itu bisa menemaninya selagi Anda masih sibuk dengan pekerjaan Anda. Namun tentunya lihat dulu apakah dia menyukainya atau tidak. Barulah Anda bisa memberikan hadiah itu untuknya.

Pentingnya Berpikir Positif saat LDR

Ketika sedang LDR, maka Anda pasti dituntut untuk selalu berpikir positif terhadap pasangan. Karena jika Anda terus menaruh curiga dan berpikiran negatif, hal ini akan membuat hubungan Anda menjadi hancur. Karena dengan perasaan negatif, hal ini akan membuat hubungan Anda dan pasangan semakin sulit untuk bertahan.

Hal seperti inilah yang kemudian bisa menimbulkan drama dan ketakutan tersendiri karena kecurigaan Anda terhadap pasangan. Dari situlah kemudian membuat hubungan LDR Anda lebih dekat dengan konflik hangat sepanjang waktu. Daripada terus curiga, akan lebih baik bila Anda belajar untuk berkomunikasi yang baik dengan pasangan.

Baca Juga : Hanya Jatuh Cinta atau Sungguh Mencintainya? Inilah Perbedaannya!

Sehingga, Anda bisa tahu apa yang dibutuhkan pasangan. Kemudian, bertanyalah tentang apa yang mengganggu pikirannya. Supaya si dia bisa lebih percaya dengan Anda dan mau berpikir lebih positif terhadap hubungan yang sedang dijalani. Dengan cara inilah hubungan jarak jauh lebih lancar dan jauh dari drama, konflik, dan anti baper.

Karena 75% hubungan jarak jauh pasti berakhir buruk karena selalu berpikir negatif. Pikiran negatif yang kerap menghantui pasangan ataupun Anda hanya akan memperkeruh keadaan saja. Maka dari itulah, dibutuhkan pemahaman lebih dan harus saling percaya. Agar tidak ada pikiran negatif lagi yang menyelimuti hubungan Anda agar hubungan bisa langgeng.

Pentingnya Saling Mengerti saat LDR

Selanjutnya, hal penting lainnya yang harus diperhatikan supaya hubungan jarak jauh bisa langgeng adalah harus sama-sama mengerti. Anda harus lebih memahami tentang perbedaan jarak dan waktu yang membuat kesibukan kalian menjadi berbeda. Sehingga, dengan saling memahami kapan waktu yang tepat untuk menghubungi pasangan, itu akan membuat hubungan jarak jauh bebas hambatan.

Karena dari sinilah Anda bisa membuat kesepakatan bersama untuk bisa saling berkomunikasi dengan baik itu lewat telepon ataupun lewat video call. Sehingga, Anda dan pasangan bisa saling memberi kabar tanpa mengganggu kesibukan masing-masing. Anda bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk menghibur diri. Agar Anda dan pasangan lebih bersemangat untuk menjalani kegiatan di keesokan harinya.

Yang pasti, saat sedang menjalani hubungan jarak jauh, sebaiknya jangan pernah membandingkan hubungan Anda dengan orang lain. Jangan pernah terpengaruh oleh hubungan orang lain yang terlihat manis. Karena bisa menghabiskan waktu bersama. Anda tidak perlu iri dengan kemesraan mereka. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk bahagia bersama pasangan.

Baca Juga : Hindari Hal Ini Jika Tidak Ingin Menjadi Jomblo Abadi!

Jika memang ada hal yang membuat Anda dan pasangan harus terpisah jarak dan waktu, maka ambil sisi positifnya saja. Jadikan jarak yang jauh ini justru menjadi perekat untuk hubungan Anda. Dengan selalu berpikir positif, justru dari sinilah Anda bisa menjalin hubungan yang lebih sehat dan lebih lama, meskipun sedang menjalin hubungan LDR.

Keyword : LDR

Deskripsi: Meskipun banyak orang sering putus di tengah jalan saat menjalani hubungan LDR. Namun sebenarnya hubungan jarak jauh itu tidak masalah jika tahu solusinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel