Tips Membuat Blog Yang Menarik Dan Tembus Ribuan Pembaca

Bagi Anda yang baru saja memasuki dunia blogging, Anda tentunya penasaran bukan bagaimana tips membuat blog yang menarik dan bisa tembus hingga ribuan pembaca? Ya, saat ini blog menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk menuangkan kreativitas mereka terutama dalam dunia tulis menulis. Selain itu, blog juga dijadikan sarana paling efektif untuk membagikan informasi.

Mendapatkan ribuan pembaca tentu saja menjadi keinginan bagi semua penulis bukan? Dengan adanya banyak pembaca itulah memunculkan kebangaan tersendiri bagi seseorang. Tetapi perlu diingat, apabila untuk bisa mencapai kesuksesan dalam dunia blogging ini memang tidak semudah apa yang Anda bayangkan, terutama soal urusan mendesain blog


Pentingnya Mendesain Blog dengan Tepat

Apabila blog yang Anda miliki terkesan membosankan maka orang akan langsung menghindari untuk mengunjungi blog Anda. Inilah mengapa sebelum Anda memikirkan bagaimanakah konten yang ada didalam blog Anda, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah blog yang Anda buat tersebut sudah professional ataukah belum.

Ya, tingkat professional blog Anda tersebut memang akan mempengaruhi bagaimana tingkat ketertarikan seorang pembaca. Apabila Anda menjadikan blog sebagai lading bisnis, maka sudah dipastikan Anda tidak akan mendapatkan apa-apa tanpa adanya pengunjung. Inilah mengapa Anda perlu melakukan desain khusus terhadap blog yang Anda miliki tersebut.

Baca Juga : Pengunjung Naik Drastis, Berikut Cara Jitu Meningkatkan Traffic Blog!

Tak hanya itu saja, apabila blog yang Anda miliki mempunyai desain yang menarik, maka juga akan memberikan bukti profesionalisme Anda dalam membuat blog. Anda akan dianggap sebagai seorang penulis yang professional di mata para pembaca. Sayangnya, tak sedikit dari para blogger pemula yang bertanya bagaimana tips membuat blog yang menarik tersebut?

Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Karena para pembahasan sebelumnya, Anda bisa langsung menyimak beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam mendesain blog yang menarik dan mampu mendapatkan ribuan pembaca dengan cepat.

Tips Membuat Blog yang Unik dan Menarik

1. Tentukan seperti apakah tema blog Anda

Tips membuat blog yang menarik pertama adalah dengan menentukan terlebih dahulu seperti apakah tema blog yang Anda miliki. Hal ini bukan tanpa alasan sebab nantinya desain blog yang Anda pilih tersebut akan tergantung dengan tema didalamnya. Bayangkan saja ketika desain blog tidak sesuai dengan tema, maka akan membuat blog Anda terkesan tidak berkualitas bukan?

Inilah mengapa sebabnya sebelum Anda memilih desain blog yang Anda pilih, Anda juga harus mengetahui seperti apakah topik yang akan dibahas didalamnya. Jadi Anda harus berhati-hati ya. Untuk memudahkan Anda dalam menemukan desain blog tersebut, maka Anda bisa menyesuaikan dengan passion yang Anda miliki. Sehingga Anda lebih mudah dalam mengembangkan blog Anda tersebut.

2. Mempersiapkan judul blog yang menarik dan catchy 

Tips membuat blog yang menarik berikutnya, supaya blog bisa mendapatkan ribuan pembaca adalah judul blog yang Anda miliki. Anda memang tidak boleh sembarangan dalam memilih judul untuk blog tersebut. Dalam memilih judul, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga : Jangan Asal-Asalan, Begini Lho Cara Agar Diterima AdSense

Sebagai contohnya Anda bisa mencari nama berdasarkan dengan tema blog yang Anda miliki. Anda juga harus ingat apabila nama tersebut harus unik, menarik dan mudah untuk diingat. Sebagai contohnya, apabila blog yang Anda miliki fokus pada produk skincare, maka Anda bisa memberikan nama blog Anda “skin and beauty stuff” atau “your beauty solution” dan masih banyak lagi.

3. Siapkan seperti apakah struktur blog Anda 

Setelah Anda mengetahui tema dan nama dari blog Anda maka langkah selanjutnya adalah dengan menentukan seperti apakah struktur pada blog Anda tersebut. Blog seperti pada umumnya biasanya terdiri dari header, sidebar, main content, serta footer. Untuk Anda yang tidak suka dengan tampilan tersebut, maka Anda bisa melakukan modifikasi.

Untuk bagian headernya, Anda bisa mengisi dengan judul blog Anda serta deskripsi singkat mengenai blog Anda. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan menu navigasi serta kolom pencarian.

4. Jangan berlebihan dalam membuat deskripsi

Seringkali Anda pernah berfikir bukan apabila membuat deskripsi mengenai blog yang panjang lebar akan membuat pembaca tertarik? Padahal justru sebaliknya, Anda diwajibkan untuk membuat deskripsi yang singkat. Inilah dimana tingkat kreativitas Anda akan diuji. Sebisa mungkin Anda bisa menggunakan deskripsi yang singkat tetapi sudah bisa memberikan gambaran blog Anda.

5. Jangan lupa untuk menyertakan sosial media

Tips membuat blog yang menarik berikutnya adalah dengan menyertakan sosial media pada blog Anda tersebut. Keberadaan sosial media ini memang cukup penting dan akan sangat mempengaruhi minat Anda. Dengan keberadaan profil sosial media inilah, para pembaca juga bisa mengetahui latar belakang dari penulis blog tersebut.

Baca Juga : 5 Cara Menulis Artikel dengan Cerdas Yang Menghasilkan Traffic Ramai 

Demikian beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghadirkan blog yang menarik. Tak hanya itu saja, ada baiknya juga untuk tidak berlebihan dalam menggunakan font. Itulah beberapa tips membuat blog yang menarik agar lebih ramai pembaca.

Keyword: tips membuat blog yang menarik

Deskripsi: tips membuat blog yang menarik memang wajib untuk diketahui setiap para penulis pemula, agar bisa mendapatkan ribuan pembaca dengan cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel