Gaya Pakaian Musim Semi Korea yang Chic dan Trendy

Musim semi adalah musim yang paling dinanti bagi penduduk negara yang memiliki 4 musim. Gaya pakaian musim semi pun segera hadir untuk kebutuhan para penggila fashion yang mengikuti zaman. Tapi, Anda sebagai orang Indonesia yang hanya memiliki 2 musim, bisa meniru gaya busana untuk musim semi ini. Terlebih lagi memang pakaian untuk musim semi kebanyakan tidak panas dan cocok ditiru oleh negara tropis.


Melihat orang-orang Korea, Jepang, dan negara lainnya yang memiliki 4 musim memang sangat trendy dan cocok. Apalagi ketika musim semi datang, gaya pakaian untuk para perempuan sangat chic dan imut, sehingga membuat Anda yang tidak pernah merasakan musim semi, ingin meniru gayanya.

Untuk yang mudah ditiru oleh banyak orang di Indonesia adalah gaya pakaian musim semi orang Korea. Ketika Anda menonton tayangan drama Korea, acara musik Korea dan lain sebagainya di musim semi, mereka akan menunjukkan gaya busananya yang sangat bagus. Terlebih lagi orang-orang Korea terlihat imut, cantik dan keren dengan gaya pakaian tersebut.

Bagi Anda yang memang sangat menyukai gaya pakaian dari Korea, Anda bisa mengaplikasikannya pada gaya pakaian keseharian Anda. Hal yang terpenting Anda memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi untuk mewujudkan gaya pakaian tersebut.

Baca Juga : Ini Dia! Tips Fashion Pria Yang Suka Gaya Casual

Berikut adalah rekomendasi, tips dan seputar gaya pakaian yang sangat cocok dipakai di musim semi ala Korea. Tidak hanya wanita saja, untuk pria pun perhatikan penjelasan berikut ini agar Anda bisa berpakaian dengan bagus menurut gaya musim semi orang Korea.

Tips Menemukan Gaya Pakaian Musim Semi yang Pas

Sebelum kita mengarah ke hal yang lain pada tema pakaian musim semi ini, ada baiknya Anda harus bisa memilih gaya pakaian yang cocok untuk Anda pada musim semi. Kita tahu sendiri, jika musim semi adalah peralihan dari musim dingin. Meski salju sudah mencair, negara yang memiliki 4 musim, masih terasa dingin.

Untuk itulah, gaya pakaiannya tidak terlalu terbuka untuk musim semi. Langsung saja, berikut tips yang tepat untuk Anda agar menemukan gaya pakaian musim semi yang pas :

1. Tentukan Warna

Musim semi adalah musim yang terkenal dengan keceriaan karena terlepas dari belenggu suhu dingin. Untuk itu, warna yang pas untuk musim semi adalah pakaian dengan warna yang cerah.  Meskipun pria, percaya diri saja dengan warna cerah.

Singkirkan semua warna gelap seperti hitam dan biru donker. Warna pastel, biru langit, lilac, kuning pucat dan hijau buih lau sangat pas untuk nuansa pakaian musim semi. Temukan salah satu warna cerah yang cocok untuk Anda. Sediakan pula warna-warna yang netral seperti abu-abu muda, putih dan coklat.

2. Pakaian Berlapis

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, musim semi udaranya masih dingin. Jadi, jangan meninggalkan pakaian berlapis tapi yang tidak terlalu tebal. Seperti memakai cardigan, ket tipis dan leging di bawah miniskirt bagi perempuan.

3. Bahan Pakaian Musim Semi

Musim semi saatnya untuk menyingkirkan pakaian tebal dan membiasakan diri untuk menggunakan pakaian yang bahannya lebih tipis. Kemudian inilah bahan-bahan yang cocok untuk gaya pakaian musim semi:
Sifon
Linen
Rami
Wol tropis

4. Pakaian yang Pendek

Meskipun masih dingin, di musim semi Anda bisa lebih mengekspose tubuh Anda karena suhunya yang masih bisa untuk berpakaian minim. Misalnya, jika atasan tetutup, bawahnya pakailah celana atau rok pendek.

5. Corak Pakaian

Corak pakaian pada musim semi juga harus yang ceria. Biasanya, wanita akan memakai baju dengan corak floral yang ceria.

Fashion Musim Semi Untuk Pria yang Wajib Dicoba

Pria dikenal dengan pakaian yang monoton dan warna gelap. Tapi, sekarang di era milenial ini buang jauh-jauh pemikiran tersebut dan Anda sebagai pria masa kini, harus mencoba gaya pakaian musim semi untuk pria yang trendy dan modern. Bagi Anda yang bingung mau memilih jenis pakaian apa untuk musim semi tahun ini, berikut adalah rekomendasinya :

1. Untuk pria, cobalah untuk memakai atasan kaos polo berbahan katun dengan warna yang cerah. Jangan memakai yang panjang. Cukup lengan pendek saja dan gaya berbusana Anda akan kelihatan sederhana namun tetap terlihat keren.

2. Siapkan kaos yang banyak dengan lengan pendek. Dengan kaos, Anda bisa bergaya dengan casual atau hanya ingin berpakaiam simple-simple saja.

3. Sediakan pula tank-top untuk dikenakan menggunakan jaket jika cuaca masih dingin. Bila suhu mulai naik dan merasa panas, Anda bisa melepaskannya.

Baca Juga : Inspirasi Style Pria Yang Cocok Untuk Tampilan Kencan

4. Jangan lupa kemeja dengan bahan dasar tunik adalah rekomendasi pakaian pria pada musim semi. Tunik adalah bahan katun atau bahan-bahan yang tipis. Pilihlah kemeja tunik lengan pendek atau tiga per empat agar tampilan jauh lebih fresh.

5. Jika ingin menggunakan jaket, harus berbahan tipis. Jangan terlalu tebal. Karena di musim semi udara tak lagi dingin.

Tampil Menawan dengan Meniru Mode Musim Semi Artis Korea

Para pecinta drama Korea dan K-pop, pasti ingin tampilan yang sama dengan sang idola. Gaya pakaian musim semi milik artis Korea berikut ini memang sangat bagus dan chic sehingga banyak yang ingin menirunya. Berikut adalah rekomendasi gaya baju atau fashion musim semi dari para artis Korea yang keren dan stylist :

1. Park Shinhye

Pemain drama Korea You’re Beautiful ini memang sangat cantik. Gaya untuk pakaian musim seminya juga tak kalah menarik. Hanya dengan mini dres warna-warni dan dipadukan dengan coat pastel sebagai outer.

2. Song Hyekyo

Aktris yang juga mantan istri Song Joongki ini memilih dres A-line warna pastel sebagai pakaian untuk musim seminya. Meski sudah berkepala 3, Song Hyekyo masih terlihat menawan.

3. Im Yoona

Anggota Girls’ Generation dan juga Aktris ini memang sangat cantik. Hanya dengan mini dress floral, aktris kelahiran 1990 semakin menawan.

4. Mijoo Lovelyz

Anggota Girl band Lovelyz yang banyak mencuri perhatian ini memiliki tubuh yang bagus. Kemeja dengan warna biru muda serta shortpants dari jeans adalah paduan bagus untuk gaya musim semi. Tak lupa pula, sepatu sneakers adalah andalannya

Gaya Hijab yang Chic Di Musim Semi

Tidak hanya untuk orang yang non-hijab saja, gaya pakaian musim semi juga bisa untuk orang berhijab. Berikut tampilan yang cocok untuk musim semi :

1. Printed T-shirt lucu yang dipadukan dengan manset dan celana jeans yang tak terlalu ketat.

2. Kemeja kotak-kotak yang dijadikan outer untuk kaos pendek atau bahkan tank-top.

3. Tunik pastel dengan legging putih adalah kombinasi yang bagus.

4. Kemeja biru cerah oversized akan menunjang gaya casualmu untuk liburan di musim semi.

5. Dan midi dress yang dipadukan dengan denim jacket dan legging hitam. Gaya OOTD-mu semakin lengkap.

Baca Juga : Tips Fashion Hijab Untuk Anda Yang Bertubuh Kurus

Jadi, itulah ulasan mengenai pakaian di musim semi yang cocok diaplikasikan oleh Anda yang berada di negara bercurah tropis. Kini, temukan sendiri gaya pakaian musim semi Anda yang kekinian dan keren!

Keyword : gaya pakaian musim semi

Deskripsi : Gaya pakaian musim semi pun segera hadir untuk kebutuhan para penggila fashion yang mengikuti zaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel